Jembatan Penghubung Siantar-Medan Amblas, Polisi Berlakukan Buka Tutup, Lalin Macet - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jembatan Penghubung Siantar-Medan Amblas, Polisi Berlakukan Buka Tutup, Lalin Macet

Bicaranews.com|Simalungun  – Polisi memberlalukan sistem buka tutup imbas jalan yang amblas disekitar jembatan Jalinsum Pematangsiantar – Medan tepatnya di Jembatan Sigagak, Kabupaten Simalungun. Akibatnya,  Lalu Lintas (Lalin)  dari arah Medan menuju Pematangsiantar merayap. 

Sebelumnya, jembatan tersebut amblas pada Sabtu (07/11/2020) pada sore hari.
“Sementara ini kami berlakukan sistem buka tutup, untuk mengurai kemacetan,” ucap Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,Sabtu (07/11/2020) malam.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan yang berada dilokasi menjelaskan,sistem buka tutup ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di lokasi tersebut akibat badan jalan amblas. Sehingga hanya bisa dilalui satu jalur kendaraan.
“Untuk kendaraan dari arah Medan menuju Kota Pematangsiantar akan kita berhentikan dahulu selama dua puluh menit.Hal itu dilakukan secara bergantian dari arah sebaliknya,” kata Jodi.
Untuk proses perbaikan jembatan, pihak kepolisian imbuh Jodi sedang mengkoordinasikan dengan Dinas terkait sepery PU Bina marga.
Pihak kepolisian juga ungkap Kasat Lantas itu sedang melakukan survey untuk pengalihan arus lalu lintas.
“Saat ini juga sedang dikaji jalur alternatif untuk menuju Kota Pematangsiantar atau sebaliknya,”tandasnya.
Pantauan dilapangan,  arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Medan - Pematang Siantar 88 Km. 7,5 Tanjung Tongah Kec. Siantar Martoba Kota Pematang Siantar sampai Simpang Dolok Merangir, Sabtu (7/11/2020) pukul 18.30 Wib masih dalam keadaan macat.
(tribunpos/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.