Jalan Nasional di Perbulan Karo Terendam Banjir, Arus Lalin Sempat Terganggu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalan Nasional di Perbulan Karo Terendam Banjir, Arus Lalin Sempat Terganggu

Jalan Perbulan Karo

Bicaranews.com|Tanah Karo - Hujan yang mengguyur beberapa jam mengakibatkan ruas badan jalan nasional jurusan Medan-Kutacane terendam banjir sepanjang 50 meter, tepatnya di perladangan Lau Sema Desa Perbulan Kecamatan Lau Baleng, Karo. Arus transportasi sempat terganggu, para pengendara enggan melintas, Sabtu (14/11/2020) sore.

Menurut warga setempat, Pulung Ginting mengatakan, kondisi seperti itu sering terjadi setiap kali hujan turun. Pasalnya gorong-gorong jalan tidak mampu menampung derasnya air yang mengalir dari anak sungai Lau Sema.
"Luapan air sungai Lau Sema yang mengalir dari bekas bendungan cekdam mengalir ke areal persawahan, serta merusak pematang persawahan warga,"ungkapnya.
Sejumlah pemilik rumah yang tinggal di lokasi tersebut, Obbi Sinulingga, Sejahtra Kembaren dan Asal Kembaren meminta kepada pihak terkait untuk segera membangun box culvert jembatan untuk mengatasi banjir yang sering menggenangi badan jalan.
Amatan media dilapangan, warga setempat terpaksa membuang genangan air ke persawahan secara manual untuk mengatasi banjir, dengan cara seperti itu akses jalan menjadi lancar.
(sumber:hariansib)

Diberdayakan oleh Blogger.