Empat Rumah Kayu di Kutabangun Terbakar Desa Kutabangun, Karo - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Empat Rumah Kayu di Kutabangun Terbakar Desa Kutabangun, Karo

Rumah di karo TerbakarBicaranews.com|Karo - Sebanyak empat unit rumah kayu di Desa Kutabangun, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, musnah terbakar, Jumat (13/11/2020), sekitar pukul 9.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Kutabagun, Nada Ginting, kepada wartawan membenarkan telah terjadi kebakaran empat unit rumah kayu. Keempat rumah yang terbakar masing - masing milik alm Bersama Tarigan, Tukar Sembiring (65), Paris Sembiring (30) dan kedai kopi Rinal Tarigan.
Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran itu berupaya memadamkan kobaran api, namun api dengan cepat menyambar sehingga empat rumah kayu itu ludes terbakar.
"Penyebab kebakaran diduga dari salah satu rumah warga. Dan belum diketahui apakah dari dapur atau korsleting listrik," ujarnya.
Petugas pemadam kebakaran yang mengetahui kebakaran itu tiba di lokasi sekitar pukul 9.20 WIB, dengan mengerahkan satu unit mobil kebakaran milik Kecamatan Tigabinanga. Selanjutnya sekitar 10.20 WIB, bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Karo.
Kapolsek Tiga Binanga, Iptu Bengkel Ginting, didampingi Camat Tigabinanga Membela Tarigan, di lokasi membenarkan kebakaran yang menghanguskan empat rumah di desa Kutabangun.
"Petugas sedang melakukan penyelidikan, diduga korsleting listrik," katanya.(t/hariansib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.