Dua Kecamatan Terendam Banjir di Langkat, Ketinggian Mencapai 30-100 Centimeter - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dua Kecamatan Terendam Banjir di Langkat, Ketinggian Mencapai 30-100 Centimeter

Banjir di Langkat

Bicaranews.com|Langkat - Banjir besar kembali melanda Kabupaten Langkat, kali ini terjadi di Kecamatan Batang Serangan akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya Sungai Air Tenang dan Sungai Batang Serangan, akibatnya merendam 1.078 rumah yang ada di kecamatan itu, dengan ketinggian air mencapai 30-100 centimeter.

Hal itu disampaikan Camat Batang Serangan Arie Ramadhani, di Batang Serangan, Minggu (22/10).
Arie Ramadhani menyampaikan dari 1.078 rumah warga yang terdampak banjir dengan jumlah kepala keluarga mencapai 1.290, total keseluruhan mencapai 3.639 jiwa.
Ini berdasarkan laporan sementara dari petugas kita di lapangan, dimana kawasan terdampak banjir itu di Kelurahan Batang Serangan Linkungan Beteng Titi Besi 120 rumah, Desa Sei Bamban 50 rumah.
Selain itu Dusun Pujidadi II sebanyak 34 rumah, Dusun Pujidadi III sebanyak 70 rumah, Dusun Pujidadi IV sebanyak 154 rumah, Dusun Sumberjo Utara 40 rumah, Dusun Tahun 10 Selatan sembilan rumah, Dusun Tahun 10 Utara tiga rumah.
Sementara di Desa Karya Jadi di Dusun Sumitrisno Hilir sebanyak 132 rumah, Desa Karya Jadi pada Dusun Karya Jadi sebanyak 178 rumah, Dusun Durian Tunggal 96 rumah, Dusun Sentongan 13 rumah, Susun Samitrisno 152 rumah.
Sedangkan di Desa Kwala Musam di Dusun Sungai Pasir sembilan rumah, Dusun Karya Sari 12 rumah, Dusun Emplasemen Air Tenang tiga rumah, dan Afdeling air Tenang satu masjid juga terdampak banjir.
Arie juga menjelaskan data ini dapat berubah sewaktu-waktu, dikarenakan cuaca di lapangan mendung serta gerimis.

Dua Kecamatan Terendam Banjir

Sementara itu,  Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat mengatakan dua kecamatan terendam banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi serta meluapnya air Sungai Tenang di Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Padang Tualang, ketinggian air di beberapa dusun mencapai 100 centimeter.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Irwan Sahri, di Stabat, Minggu (22/11).
Irwan Sahri menjelaskan untuk Kecamatan Padang Tualang banjir merendam pemukiman penduduk di Desa Sukaramai dan Desa Tebing Tanjung Selamat.
"Di dua desa tersebut ketinggian air yang berada di pemukiman penduduk antara 50 sampai 100 centimeter," katanya.
Sementara untuk Kecamatan Batang Serangan ada di Kelurahan Pekan Batang Serangan, Desa Karya Jadi, Desa Sej Bamban dan Desa Kwala Musam.
Dengan ketinggian air juga mencapai 50-100 centimeter di beberapa tempat yang ada di kawasan itu, ujarnya.(antara) 

Diberdayakan oleh Blogger.