Formades bersama AMK Humbahas Patungan Perbaiki Jalan Rusak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Formades bersama AMK Humbahas Patungan Perbaiki Jalan Rusak

Bicaranews.com|Humbahas - Infrastruktur terutama jalan sangat berperan besar dalam memberikan dukungan terhadap perkembangan, kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Melihat hal tersebut,  Forum Masyarakat Desa (Formades) bersama Aliansi Masyarakat Kampus (AMK) Humbang Hasundutan (Humbahas)  bergotong royong memperbaiki jalan rusak di Desa Parit Sinomba,  Kecamatan Doloksanggul. 

Informasi yang dihimpun bicaranews, Minggu (22/11/2020), inisiatif itu dilakukan oleh masyarakat karena jalan yang rusak tersebut tak kunjung mendapatkan tanda-tanda perbaikan. Mereka pun terpaksa patungan beli kayu, paku agar bisa dilewati kendaraan roda empat.

"Benar, ada gotong royong dari Formades dan AMK Humbahas memperbaiki jalanan rusak di Desa Parit Sinomba, Doloksanggul," kata Ketua AMK Humbahad Richard Siburian seraya menyebut juga turut dalam gotong royong tersebut Ketua Formades Arnold Lumban Gaol.

Aksi yang dilakukan oleh mereka sebagai masyarakat untuk menjadi bahan refleksi bagi pemerintah untuk sigap dalam menangani persoalan publik yang ada. "Apalagi, kondisi jalan yang memadai merupakan bagian dari kebutuhan urgen masyarakat," ujar Richard. 

Ia juga menambahkan, pemerintah mesti selalu berada di garda terdepan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan di tengah masyarakat. "Termasuk soal jalan. Bukankah salah satu visi utama bupati sebelum menjabat adalah soal program infrastruktur?" pungkasnya.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini infrastruktur jalan kerap menjadi sorotan di Kabupaten Humbahas. Pasalnya, beberapa titik mengalami kerusakan yang berujung meresahkan masyarakat.(*)

sumber:bicaranews.com

Diberdayakan oleh Blogger.