Uskup Keuskupan Sibolga Positif Covid-19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Uskup Keuskupan Sibolga Positif Covid-19

Bicaranews.com|Sibolga - Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap positif Covid-19 dan saat ini dirawat di RSU St Elisabet Medan.

Sekretaris Keuskupan atas nama Ordinariat Keuskupan Sibolga Pastor Blasius Yesse Pr dalam siaran resmi di media Komsos Keuskupan Sibolga, Senin (19/10/2020) mengatakan, setelah perayaan Tahbisan Diakonat di Gereja Katederal Sibolga, Kamis (15/10/2020) kondisi kesehatan Uskup kurang fit.

Selanjutnya Uskup dirawat dan istirahat di Klinik St Melania di Kecamatan Sarudik Tapteng.

Karena kondisi kesehatannya tidak juga membaik, Uskup kemudian dirujuk ke RSU St Elisabet Medan, Jumat (16/10/2020) dan ada dugaan terpapar Covid-19 lalu dilakukan tes swab.

"Senin (19/10/2020) sesuai hasil swab Uskup dinyatakan positif Covid-19," katanya seraya menambahkan Pastor Alboin Simatupang Pr yang menemani Uskup ke Medan juga dilakukan tes swab hasilnya positif Covid-19 dan juga dirawat di RSU St Elisabet Medan.

Ia menyarankan, bagi yang pernah kontak langsung dengan Uskup dan Pastor Alboin kurun waktu satu minggu ini untuk melakukan isolasi mandiri dan bila perlu melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan atau dokter.

"Mari kita memohonkan doa agar Uskup, Pastor Alboin dan semua orang yang menderita sakit diberi kekuatan dan semoga kesehatannya dipulihkan," katanya seraya mengajak semua pihak menjaga kesehatan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (t/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.