Temui Dirut, Bupati Ajukan Permohonan Pembukaan Kantor Cabang Bulog di Taput

Temui Dirut, Bupati Ajukan Permohonan Pembukaan Kantor Cabang Bulog di Taput

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan Msi didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Indra Sahat Simaremare M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Sey Pasaribu kunjungi Kantor Pusat Perum BULOG dan diterima langsung oleh Direktur utama (Dirut) BULOG Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso dalam rangka ajukan permohonan pembukaan Kantor Cabang Bulog di Taput, Jakarta, Jumat (23/10). 

Bupati Taput difasilitasi Rieke Diah Pitaloka, Anggota DPR- RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan usulan pembentukan Kantor Cabang Bulog serta pergudangannya yang akan dibangun di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Hal ini sejalan dengan agenda prioritas nawacita  dalam mewujudkan Kemandirian Ekonomi Domestik yang selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara "Mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM yang berkualitas serta daerah tujuan wisata," ujar Bupati mengawali paparannya di hadapan Dirut Bulog Budi Waseso.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Kantor Cabang Bulog dan pergudangannya guna menjamin pemasaran dan stabilitas harga terhadap kenaikan produksi  dan jaminan stok gabah di tingkat petani/mitra tani di Kabupaten Tapanuli Utara dapat difasilitasi. Penampungan hasil produksi pertanian dan pemasarannya seperti gabah, beras, jagung, cabai dan komoditi lainnya yang dapat diserap Bulog secara cepat, tepat harga dan tepat waktu," ujar Bupati mengakhiri. (humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)