Lagi, Harimau Sumatra Mangsa Ternak Warga di Bahorok - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lagi, Harimau Sumatra Mangsa Ternak Warga di Bahorok

Bicaranews.com|Langkat - Seekor lembu warga mati diduga dimangsa Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) di Dusun VI Tualang Gepang Desa Samperaya, Kecamatan, Bahorok, Langkat, Minggu (4/10/2020).

Kapolsek Bahorok, Iptu Pamilu Hutagaol, membenarkan lembu berumur 3 tahun milik Misna (72), warga Dusun Gotong Royong Desa Samperaya, Bahorok tersebut, mati diterkam harimau.

Iptu Pamilu menjelaskan, Minggu (4/10/2020), sekira pukul 08.30 WIB, Wiradi (48), bersama istrinya, Serina, seperti biasa menambatkan lembu milik Misna di areal kebun kelapa sawit Arihta Sembiring .

Usai menambatkan lembu, dia pun pergi ke rumah untuk sarapan dan selanjutnya jalan kaki menuju tempat lembu yang ditambatkan. Namun lembu tidak berada di lokasi. Saat dicari sekitar 20 meter dari tempat ditambatkan, lembu sudah mati tergetak. Di sekitar leher ditemukan bekas gigitan harimau.

“Diperkirakan harimau menerkam lembu Minggu dini hari," sebut Iptu Pamilu kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Kepala seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah V Bahorok Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Palber Turnip juga mengakui, Harimau Sumatera kembali memangsa sapi masyarakat .

Untuk menghindari tindakan masyarakat serta memberi rasa nyaman, pihaknya menerjunkan petugas bersenjata lengkap berjaga di lokasi .

“Kami sudah berkordinasi dengan Forkopimcam, mitra dan voluenter dan rencananya akan memasang kamera trap . Setelah ada hasil kamera trap, bangkai lembu dimusnahkan. Selanjutnya membuat tindakan penghalauan agara harimau kembali ke habitatnya," kata Palber.

sumber:sib

Diberdayakan oleh Blogger.