Pengurus DPD KMDT Dairi 2020-2025 Dilantik

Pengurus DPD KMDT Dairi 2020-2025 Dilantik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sidikalang - Dewan Pengurus Daerah Komite Masyarakat Danau Toba (DPD KMDT) Kabupaten Dairi periode 2020-2025 dilantik. Wanseptember Situmorang dan Muntilan Nababan sebagai ketua dan sekretaris.

Pelantikan dipimpin Ketua Umum DPP KMDT, St Edison Manurung, Senin (5/9/2020), di Balai Budaya Sidikalang. Pelantikan turut dihadiri, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Nurtona, Ketua Pengadilan Sidikalang Ladis Meriana Bakara, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani dan undangn lainnya.

St Edison Manurung mengatakan, pengurus yang baru dilantik diminta segera mengadakan rapat kerja, buat program dan duduk bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi.

KMDT berbicara kualitas, sehingga pengurus yang dilantik, dalam kurun waktu 6 bulan, sudah membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

DPD KMDT Dairi harus menjadikan Kabupaten Dairi menjadi salah satu icon Danau Toba. Harus berkontribusi pada percepatan pembangunan Danau Toba sebagai destinasi wisata. "KMDT mengawal program pemerintah pusat pembangunan dan pengembangan kawasan Danau Toba," ucapnya dikutip dari hariansib.

Sementara, Eddy KA Berutu mengapresiasi terbentuk dan dilantiknya DPD KMDT Dairi. Disebutnya, pemerintah dan KMDT memiliki cita- cita yang sama, kecintaan dan komitmen membangun Danau Toba terkhusus di Kecamatan Silahisabungan/ Tao Silalahi.

"Kita senang dan menyambut baik. Bisa berkoordinasi dengan semua stake holder membangun Tao Silalahi," ucapnya.

Selain memiliki alam yang indah, di Silalahi juga banyak terdapat situs- situs sejarah dan lainnya, yang bisa menarik dan memanjakan para wisatawan.

Mewakili Raja Turpuk, Antoni Rumasondi mengatakan, adanya KMDT di Dairi diharapkan tidak hanya seremonial. Sehingga adanya pelestarian budaya, terlebih banyaknya situs bersejarah. Tao Silalahi akan banyak diminati pengunjung bila ada konsep yang tepat. "Sebagai pewaris Raja Silahisabungan, siap bersinergi membangun kawasan Tao Silalahi dan menunjukkan karya nyata," ucapnya.

Usai pelantikan, Wanseptember Situmorang mengatakan, kehadiran KMDT di Dairi untuk turut memperjuangkan segala program yang di pemerintah pusat yang akan dibawa ke Dairi. KMDT akan bekerja keras, untuk mensukseskan program kepariwisataan.

Lanjutnya, pengurus yang dilantik terdiri dari berbagai latar belakang, dan bisa berkoordinasi yang baik dengan pemerinth, memajukan Tao Sillahi. Usai pelantikan dilanjutkan dengan acara seminar dan penanaman pohon di Silalahi.

sumber:hariansib

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)