Betor Terbakar Ditabrak Sepedamotor di Jalinsum, Pasutri Luka Bakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Betor Terbakar Ditabrak Sepedamotor di Jalinsum, Pasutri Luka Bakar

Bicaranews.com|Lubukpakam - Beca bermotor (Betor) yang sedang membawa 2 jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, ditabrak sepedamotor di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Km 29-30, Dusun V Desa Pagarjati Kecamatan Lubukpakam. Sehingga mengakibatkan 2 penumpang betor mengalami luka bakar, Sabtu (31/10/2020) malam. 

Penumpang yang juga pasangan suami-istri (Pasutri) tersebut yakni Yopi Dharma (21) dan isterinya Iqma Haviza (26) warga Jalan Cempaka Dusun I Desa Bakaranbatu Kecamatan Lubukpakam. 

Penumpang, Iqma Haviza mengalami luka bakar sekira 70 persen di tubuhnya, sehingga menjalani perawatan di RSU Sari Mutiara Lubukpakam. Namun akibat luka bakar yang cukup serius, dia selanjutnya dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan. 

Selanjutnya pengendara betor (suaminya), mengalami luka bakar pada kedua kakinya serta pada tangan kanannya, sehingga menjalani perawatan di RSU Sari Mutiara Lubukpakam. 

Sementara pengendara sepedamotor Honda Scoopy berinisial NAS (20) warga Lubukpakam, mengalami luka lecet ditangan kanan dan luka memar dibagian pinggang. 

Informasi diperoleh, sebelumnya betor Honda Win yang dikendarai Yopi Dharma, mengisi 2 jerigen bahan bakar pertalite dari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) sekira 50 meter dari lokasi kejadian. Usai mengisi, betor itu melintas ke arah Medan dari arah Tebingtinggi. 

Tiba dilokasi kejadian, disaat hujan gerimis, sebuah sepedamotor yang tidak diketahui identitasnya menabrak bagian belakang sepedamotor Honda Scoopy yang juga melintas dari arah yang sama. Dorongan dari belakang membuat perempuan pengendara sepedamotor Honda Scoopy memacu gas laju sepedamotornya tidak terkendali, selanjutnya menabrak bagian belakang betor yang membawa bbm jenis pertalite itu. 

Tabrakan itu membuat betor terguling, sehingga 2 jerigen berisi pertalite tumpah dan menimbulkan api. Akibatnya 2 penumpang serta bagian bak dan ban depan betor terbakar. Maraknya api dari pertalite yang tumpah membakar betor dan kedua penumpang, membuat warga sekitar menyiram betor dan mengangkat serta memasukkan tubuh Iqma Haviza ke dalam parit pinggir jalan.  

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE ketika dikonfirmasi wartawan,  Minggu (1/11/2020) pagi, mengatakan korban luka bakar menjalani perawatan di rumah sakit. Guna penyelidikan lebih lanjut, betor Honda Win yang terbakar dan sepedamotor Honda Scoopy diamankan di unit Laka Sat Lantas Polresta Deliserdang. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.