Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan di Pasar Masih Minim - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan di Pasar Masih Minim

Bicaranews.com|Madina - Para pedagang dan pengunjung pasar Batahan (Bale Batahan) di Desa Sari Kenanga Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Padahal, Satgas COVID-19 Madina sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan edukasi bagaimana mencegah penularan COVID-19.

Di pasar tersebut masih banyak dijumpai para pedagang dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Kurangnya kesadaran penerapan protokol kesehatan ini bisa menjadi pemicu timbulnya klaster baru penyebaran virus Corona.

Berdasarkan peta sebaran Corona Virus Diseas (COVID-19) yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Madina, Jumat (30/10) jumlah postif COVID-19 di Kecamatan Batahan tercatat satu kasus.

Heri salah seorang warga kepada mengharapkan adanya ketegasan dari Satgas COVID-19 didalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Kita sangat berharap kepada Satgas untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona di Kecamatan Batahan," harap Heri.(antara) 

Diberdayakan oleh Blogger.