Bertemu Para Guru, Aulia: Oknum Pungli Honor akan Kita Sikat Habis

Bertemu Para Guru, Aulia: Oknum Pungli Honor akan Kita Sikat Habis

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02, Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan berupaya mencari solusi terbaik untuk memperhatikan nasib para guru honorer termasuk hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

"Kondisi ini menjadi perhatian kami (Bobby-Aulia) untuk mencari solusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para guru honor. Ke depan kami akan berikan BPJS Kesehatan gratis untuk guru honorer," kata Aulia saat menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan para guru honor di Jalan Bromo Medan, Minggu (27/9).

Pendamping Bobby Nasution itu menambahkan pihaknya akan melakukan kajian serta melakukan komunikasi dengan instansi terkait tentang permasalahan yang dihadapi para guru honor, terkait haknya untuk mendapatkan dana insentif serta bisa mengikuti ujian seleksi agar memperoleh sertifikasi guru.

Pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah ini menekankan agar pihak kepala sekolah juga tidak bertindak semena-mena terhadap guru honor, apalagi sampai melakukan praktik pungutan liar (Pungli) dan penyimpangan dana di sekolah yang kerap terjadi.

"Pungli di sekolah akan kita sikat habis. Jadi, jangan coba-coba, karena ini sesuai visi misi kita dalam bersih-bersih birokrasi," tegas Aulia pendamping Bobby Nasution.

Suriyani, guru honor di salah satu SD Negeri di Medan mengeluhkan kondisi profesi mereka saat ini sangat memprihatinkan. Di samping gaji yang tak memadai, para guru honor juga menuntut dana insentif yang tak kunjung cair hingga saat ini.

"Besar harapan kami nak Bobby-Aulia bisa lebih memperhatikan nasib para guru honor," ucap Suriyani yang sudah mengabdi selama 12 tahun.

sumber:sib

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)