Kabar Baik, 61 Orang Masyarakat Tapteng Yang Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, 61 Orang Masyarakat Tapteng Yang Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Rambe
By -
0

 

Bicaranews.com|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, RSUD Pandan dan seluruh Puskesmas di Tapanuli Tengah untuk benar-benar melakukan pencegahan dan penanganan yang baik terkait Covid-19 dan menyampaikan update data secara transparan.

Selain itu, instansi terkait tersebut diinstruksikan agar memastikan para Tenaga Kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini benar-benar memperhatikan faktor keselamatan yang sesuai standar yang diterapkan oleh Pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes mengatakan, sebanyak 61 orang Masyarakat Tapteng yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Kabar baik pada hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tapteng yang telah sembuh sebanyak 61 orang sejak pandemi Covid-19. Ada 5 orang hari ini telah dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nomor 2786/443.32/IX/2020 Tanggal 7 September 2020, perihal: Pernyataan Selesai Pemantauan Covid-19,” kata Nursyam di Ruang Kerjanya, Senin (7/9/2020).

”Adapun 61 orang yang selesai isolasi dan sembuh itu sebelumnya, 3 orang dirawat di RSUD Tarutung, 1 orang dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan dan 57 orang Isolasi, yaitu 4 orang diisolasi di RSUD Pandan, 6 orang diisolasi di BPSDM Pinangsori, 1 orang diisolasi di Puskesmas Barus, sisanya 46 orang Isolasi Mandiri di rumah yang kesemuanya dalam pengawasan Dinas Kesehatan Tapteng," jelas Kadis Kesehatan Tapteng.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)