Bukit Siadtaratas Paropo, Destinasi Memanjakan yang Wajib Dikunjungi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bukit Siadtaratas Paropo, Destinasi Memanjakan yang Wajib Dikunjungi

Bicaranews|Dairi - Menyaksikan keindahan Danau Toba dapat dilihat dari berbagai titik. Salahsatunya dari Bukit Siadtaratas yang berada di Paropo, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). 

Dari atas bukit destinasi itu, pengunjung akan dimanjakan indahnya Danau Toba ditambah lagi rerumputan jenis lalang yang menguning tumbuh lebat membuat kita betah diatas bukit sembari mengabadikan seluruh momen seperti berswafoto. 

Namun, untuk mencapai puncak Bukit kita harus tracking atau menanjak dengan menelusuri jalan setapak disudut kemiringan yang lumayan, artinya pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat. 

Selain itu,  bukit itu sering dijadikan para kuala muda tempat camping. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin melakukan camping, anginnya kencang, tidak ada fasilitas kamar mandi atau toilet, tidak ada tempat sampah, maka sampah harus bawa pulang. 

Untuk menuju bukit Siadtaratas ada beberapa  jalur yang bisa kita gunakan,  dari Medan bisa melalui Tongging atau Lae Pondom, lintas Medan – Sidikalang  dengan memakan waktu  sekitar 4 jam dan bisa juga melalui Pematangsiantar.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi juga tidak perlu ragu untuk menitipkan kendaraannya, karena warga sekitar juga menyiapkan penitipan kendaraan pribadi.

Sulaswati pengujung asal Medan yang ditemui dilokasi, Minggu (13/9/2020) mengatakan, memilih berkunjung Bukit Siadtaratas kerana pemandangan indah.  "Pemandangannya cantik dari disini, apalagi berfoto, latarnya cantik, " ungkapnya. 

Sementara itu, warga sekitar mengatakan, selain dari Bukit Siadtaratas ada banyak tempat wisata disana, diantaranya, Air Terjun Siringo, Bukit Baha, Paropo Kemping Area, Tugu Silalahi, Pulau Situngkir, Dinding PLTA Renun, Penatapan Silalahi, Tao Silalahi.

"Selain ini, ada juga tempat wisata disini seperti Air Terjun Siringo, Bukit Baha, Paropo Kemping Area, Tugu Silalahi, Pulau Situngkir, Dinding PLTA Renun, Penatapan Silalahi, Tao Silalahi. Tetapi semua tempat, pengunjung harus menjaga kebersihan, karena kita tidak mau mewarisi sampah dan mengakibatkan kerusakan," ungkapnya. (bn) 



Diberdayakan oleh Blogger.