Wisata Pantai Sumatera Utara yang Tak Kalah Menarik Dengan Daerah Lain, Ini Dia!

Wisata Pantai Sumatera Utara yang Tak Kalah Menarik Dengan Daerah Lain, Ini Dia!

Rambe
By -

Pantai Pandan

Medan (BT) - Untuk menikmati wisata pantai kita tidak perlu mengorek kantong dalam-dalam, Sumatera Utara juga punya Pantai yang tidak kala indah dengan daerah lain. Anda bisa menemukan banyak pantai yang super eksotik dan beberapa masih kategori “perawan”.
Adapun sejumlah pantai indah yang ada di Sumatera Utara adalah sebagai berikut:
1.Pantai Tureloto
Pantai yang terletak di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara ini memiliki keunggulan karena terdapat batu karang raksasa yang berbentuk bundar di bibir pantai.
Silakan mengabadikan momen kunjungan Anda ke pantai ini dengan berfoto dengan gaya apa saja di belakang batu karang nyentrik ini.
Dikatakan nyentrik, sebab hamparan batu hampir menyerupai bentuk otak manusia. Tak heran jika masyarakat setempat pun menyebutnya dengan nama “Batu Otak”.
Untuk menjangkau pantai ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 60 km dari pusat kota Gunung Sitoli atau 80 km dari Bandara Bhinaka.
Jika Anda ingin menempuh perjalanan yang praktis ke pantai ini, jangan ragu memanfaatkan jasa paket tour Medan yang aman dan terpercaya.

2. Pantai Gawu Soyo
Pantai Gawu Soyo merupakan pantai yang sangt unik karena merupakan satu-satunya yang memiliki warna pink di Pulau Sumatera
Pantai ini bahkan mampu memikat wisatawan dengan cerita legendanya sendiri, di mana konon katanya, di pantai ini sempat terjadi pertumpahan darah yang menyebabkan warna pasirnya menjadi pink hingga kini.
Pantai yang terletak di desa Ombolata ini masuk ke dalam wilayah administratif kabupaten Nias Utara kecamatan Afulu.
Pantai Gawu Soyo juga masih kategori “perawan” sebab belum banyak orang yang tahu tentang pesonanya, apalagi menjamahnya dengan cara yang tidak bertanggung jawab.

3. Pantai Sialang Buah
Pantai ini terletak di Desa Sialang Buah, di mana Anda bisa memancing sepuasnya di sini. Anda juga bisa langsung memasak hasil tangkapan Anda, lantas menyantapnya dengan semua peserta liburan. Menyenangkan, bukan? Lokasi pantai ini sangat cocok untuk berwisata keluarga demi mempererat hubungan kasih sayang.
Jika Anda tak mau kerepotan mempersiapkan perjalanan ke pantai ini, mari memanfaatkan jasa tour Medan atau tour danau Toba agar Anda bisa benar-benar merasakan liburan yang berkualitas dan bebas ribet.

4. Pantai Cermin
Pantai selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Cermin. Pantai yang terletak di Desa Pantai Cermin Kanan ini menawarkan panorama pantai yang sangat eksotis, serta menyediakan tempat rekreasi buatan berupa Cermin Theme Park.
Di tempat ini, Anda bisa bermain sepuasnya dengan menjelajahi kebun binatang mini serta mengendarai kuda.Jika perut Anda lapar, tak perlu bingung mencari makanan, sebab tersedia food court yang menyuguhkan ragam kuliner lezat khas Sumatera Utara.

5. Pantai Gudang Garam Serdang Begadai
Sebagaimana namanya, pantai ini pada awalnya merupakan lokasi pengambilan garam laut untuk selanjutnya diproduksi dan disebarkan ke masyarakat. Tapi keindahan alamnya yang tak terbantahkan membuat pantai ini juga sangat layak dikunjungi, bahkan kalian bisa banyak belajar tentang produksi garam dari sini.

6. Pantai Mutiara
Pantai ini sangat wajib Anda kunjungi ketika bermain-main ke kawasan Sumatera Utara. Lokasi pantai terletak sekitar 96 km dari pusat kota Medan membuatnya tidak sulit untuk dijangkau.
Selain merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat Sumatera Utara, masyarakat di pantai ini juga menyuguhkan produk oleh-oleh original khas Pantai Mutiara, yakni terasi belacan yang beraroma wangi dan lezat.

7. Pantai Bali Lestari
Meski namanya “Bali”, tapi pantai ini berlokasi di Sumatera Utara. Namun, karena berhiaskan ornament payung warna warni di sepanjang pantai.Dekorasi yang super kreatif ini sangat cocok sebagai background foto yang ciamik untuk kemudian Anda pasang di instagram.(t/