Puluhan Rumah dan Akses Jalan di Agara Tertimbun Longsor - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Puluhan Rumah dan Akses Jalan di Agara Tertimbun Longsor


Tampak aparat TNI bersama warg sedang membersihkan lumpur dari rumah warga. (Foto:Dok)

Bicara News|Kutacane - Tingginya curah hujan pada Minggu (12/7/2020) malam, menyebabkan puluhan rumah warga Simpur Jaya, Kecamatan Ketambe dan 8 titik ruas jalan nasional di Kutacane Blangkejeren tertimbun longsor.
Ka BPBD Aceh Tenggara Mohd Asbi ST MM kepada wartawan, Senin (13/7/2020) melalui telepon selular mengatakan, akibat peristiwa tersebut 37 rumah warga terdampak yakni 3 rusak berat, 4 rusak sedang dan 30 rusak ringan.
Sementara, jalan yang tertimbun longsor terjadi di 8 titik yakni Gurah Ketambe, Lawe Kelabu dan Rumah Bundar Kecamatan Ketambe. "Jalan yang tertimbun longsor ada delapan 8 titik. Sementara di Jalan Nasional yang menghubungkan Kutacane Blangkejeren Putus total, jalan tertimbun material batu dan kayu," ujarnya.
Asbi juga menyampaikan, untuk membersihkan material longsoran yang menimbun jalan tersebut BPBD, PU-PR dan Gala Fila Mandiri menurunkan alat berat dan mesin chainsaw. "Kita sudah datangkan sejumlah alat berat dan mesin chainsaw alat pemotong kayu dari BPBD, PU-PR dan Gala Fila Mandiri untuk membersihkan material longsor. Saat ini, akses Jalan Nasional sudah normal kembali tinggal membersihkan lumpur dijalanan dan mobil Damkar sudah diturubkan," ungkapnya.(sib/s1)
Diberdayakan oleh Blogger.