PLN UIW Sumut Gelar Grebek Penyulang dan Bakti PDKB 2020

PLN UIW Sumut Gelar Grebek Penyulang dan Bakti PDKB 2020

Rambe
By -
0


Bicara News|Medan - PLN terus berupaya meningkatkan kualitasnya, baik dalam hal kemudahan akses layanan maupun kehandalan pasokan listrik di tengah pandemi Covid-19.
Untuk itu, PLN UIW Sumut menggelar Grebek Penyulang dan Bakti Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang dibuka General Manager PLN UIW Sumut M Irwansyah Putra, di kantor PLN UIW Sumut, Rabu (22/7/2020).
Apel dihadiri jajaran Senior Manager, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan tim PDKB diakhiri dengan inspeksi peralatan dan pelepasan tim grebek penyulang oleh GM PLN UIW Sumut.
Irwansyah mengatakan, PDKB memiliki peran besar dalam proses pemeliharaan baik korektif maupun preventif. ”Dengan kehadiran tim PDKB ini, PLN dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena listrik tidak perlu dipadamkan," katanya.


Menurut Irwansyah, tim PDKB merupakan salahsatu bentuk inovasi PLN untuk meningkatkan kehandalan jaringan sehingga dapat mendukung iklim investasi dan pariwisata di Sumut.
Irwansyah mengingatkan seluruh tim PDKB akan pentingya kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Dengan tingkat risiko pekerjaan yang tinggi terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, protokol K3 harus sangat diperhatikan.
Sementara itu Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumut Taufik Hidayat mengapresiasi kinerja tim PDKB. Dengan jumlah personil 49 orang di lima unit yaitu UP3 Medan, UP3 Medan Utara, UP3 Binjai, UP3 Lubuk Pakam dan UP3 Pematang Siantar selama semester pertama 2020 dapat menyelesaikan pekerjaan di 1.481 titik.


“Selama semester I, tim PDKB PLN UIW Sumut mampu menyelesaikan pekerjaan di 1.481 titik dan menyelamatkan energi sebanyak 9.627.163,15 KWh dengan estimasi nilai Rp.10.773.284.156,” ujarnya.
Saat ini, tambah Taufik, PLN UIW Sumatera Utara juga telah memiliki tim PDKB sentuh langsung (SL) yang diresmikan pada Oktober 2019 lalu. Dengan kehadiran PDKB SL, durasi pemulihan gangguan maupun pemeliharaan dapat dipangkas.(t/sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)