PKB Dukung Gibran di Pilkada Solo, Ini Alasan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PKB Dukung Gibran di Pilkada Solo, Ini Alasan


Bicara News|Solo - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo memastikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota atau cawali di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020.
PKB menilai ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu merupakan figur yang tepat untuk mewujudkan lompatan perubahan dan kemajuan Kota Bengawan.
"Di era digital saat ini kehadiran anak muda menjadi sesuatu yang menarik. Mas Gibran punya kemampuan untuk membawa Solo lebih maju," tutur Ketua DPC PKB Solo, Muhamad Rofik, saat berjumpa dengan wartawan, Senin, 13 Juli 2020.
Dia meyakini jika Gibran menang Pilkada dan memimpin Solo, kota ini bisa berkembang pesat menjadi daerah terkenal baik di tingkat nasional dan internasional. Pengalaman dan keahlian Gibran dalam pola pemasaran digital akan sangat penting ketika memimpin Solo.
"Solo merupakan kota budaya, pariwisata dan niaga yang dikelilingi daerah satelit. Saat ini nyari anak muda yang mau berpolitik dan mengabdikan diri untuk masyarakat itu susah. Tapi di Solo ada Gibran yang mau memikirkan masyarakat," urainya.
Menurut Rofik, DPC PKB Solo sudah bersiap menggelar deklarasi pendukungan untuk Gibran Rakabuming bila rekomendasi cawali Solo dari DPP PDIP sudah turun. 
"Kami di PKB Solo sudah menyiapkan deklarasi pendukungan Mas Gibran di Pilkada Solo. Tapi kami masih menunggu rekomendasi DPP PDIP. Kabarnya pekan ini. Begitu rekomendasi itu turun, kami langsung lakukan deklarasi," sambung dia.
Kendati belum secara resmi melakukan deklarasi pendukungan kepada Gibran, menurut Rofik, beberapa kader PKB Solo sudah aktif dalam berbagai kegiatan pengusaha kuliner itu. 
"Teman-teman mendorong DPC PKB Solo menyatakan sikap pendukungan kepada Mas Gibran. Kami pun sudah berkonsultasi dengan DPW PKB Jateng dan DPP PKB terkait aspirasi ini. Prinsipnya sudah oke, tinggal nunggu surat resmi," kata dia.
Rofik menerangkan sudah semestinya PKB mendukung pencalonan Gibran Rakabuming sebagai cawali di Pilkada Solo. Alasannya, PKB mempunyai sosok Wakil Presiden (Ma’ruf Amin) yang sekarang mendampingi Presiden Jokowi.(lip6)
Diberdayakan oleh Blogger.