Penembakan Terjadi di Gereja Afrika Selatan, Lima Orang Tewas

Penembakan Terjadi di Gereja Afrika Selatan, Lima Orang Tewas

Rambe
By -
0

Ilustrasi

Bicara News|Johannesburg - Peristiwa penembakan terjadi di sebuah gereja di Afrika Selatan. Kejadian itu setidaknya menyebabkan lima orang tewas dan sejumlah orang ditangkap.
"Empat orang ditemukan ditembak dan dibakar hingga tewas di dalam mobil, sementara seorang korban kelima, seorang penjaga keamanan, juga secara fatal tertembak di dalam mobilnya ketika ia tampak menghadiri acara ini," kata kepala kepolisian Afrika Selatan, Jenderal Khehla John Sitole seperti dilansir AFP, Sabtu (11/7/2020).
Peristiwa penembakan itu terjadi Sabtu (11/7) pagi, ketika sebuah kelompok bersenjata menyerbu Gereja Pentakosta Kekudusan Internasional di Zuurbekom, yang berada di sebelah barat Johannesburg, "menunjukkan bahwa mereka datang untuk mengambil alih tempat itu," kata polisi.
Sitole mengatakan polisi merespons laporan peristiwa itu dengan menyebut "penembakan dan dugaan situasi penyanderaan," dan menyita lebih dari 34 senjata api termasuk 5 senapan, 16 senjata lainnya, dan 13 pistol.


"Saya yakin bahwa respons cepat oleh pasukan keamanan gabungan telah mencegah apa yang bisa menjadi mandi darah lebih parah," ujar Sitole.
Lebih dari 40 tersangka penembakan, termasuk enam yang dibawa ke rumah sakit, ditangkap. Mereka termasuk anggota polisi Afrika Selatan, pasukan Pertahanan Nasional, polisi metro Johannesburg dan Departemen Layanan Pemasyarakatan.
Namun Brigadir Wisnu Naidoo mengatakan bahwa petugas penegak hukum yang ditangkap adalah jemaah yang terjebak dalam bentrokan. "Mereka ditangkap dalam kapasitas mereka sebagai anggota gereja, bukan sebagai petugas," kata Naidoo kepada AFP.(dtc)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)