Diduga Korsleting Listrik, 22 Kios Pasar di Kawasan Wisata Cibodas Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 22 Kios Pasar di Kawasan Wisata Cibodas Terbakar

Rambe
By -
0

Foto: Kebakaran pasar Kebun Raya Cibodas Jabar (detikcom)

Bicara News|Cianjur - Sebanyak 22 kios di Pasar Kawasan Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ludes terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik.
Kebakaran terjadi tepatnya di Kampung Cibodas RT 08/08, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (11/7/2020). Api pertama kali terlihat dari salah satu kios di bagian utara pasar.
Kondisi kios yang berhimpitan membuat api cepat merambat dan menghanguskan kios lainnya. Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB, setelah empat unit mobil pemadam dan 30 petugas pemadam kebakaran pun diturunkan.
"Informasi dari warga, awalnya api terlihat dari kios milik mang Aloy. Kemudian menjalar ke kios lainnya. Total ada 22 kios yang terbakar," ujar Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail saat ditemui di lokasi.


Deden menyebutkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi barang berharga milik warga dan pemilik kios ludes terbakar. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
"Semuanya berhasil selamat, karena begitu ada yang melihat kebakaran, warga yang lainnya langsung diperingatkan. Kerugian masih dihitung, tapi kemungkinan mencapai ratusan juta," tuturnya.
Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Irwan Alexander mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api diakibatkan korsleting listrik.
"Masih kami dalami penyebabnya, termasuk memeriksa sejumlah saksi. Untuk sementara diduga karena korsleting di salah satu kios," pungkasnya.(dtc)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)