Partai Golkar Bangun Koalisi Menangkan Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Partai Golkar Bangun Koalisi Menangkan Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu


Bicara News|Rantauprapat - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu serius membangun koalisi partai untuk memenangkan, Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi Bupati Kabupaten Labuhanbatu periode 2020-2025.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Masri Salim Ritonga di Rantauprapat, Senin (23/3) malam menjelaskan, berdasarkan surat tugas yang yang diterima dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tertanggal 21 Maret 2020 akan membangun komunikasi partai politik dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada.
Pihaknya diamanahkan tugas sebelum penetapan dan pendeklarasian calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati, berdasarkan keputusan Munas ke-10 di Jakarta serta petunjuk pelaksanaan pemilihan umum atau Pemilu dari DPP Partai Golkar. 
Walaupun Partai Golkar berpotensi mengusung kadernya sendiri. Namun, koalisi partai dinilai penting untuk kemenangan penuh Andi Suhaimi Dalimunthe di daerah.
"Bagi kepala daerah yang langsung dicalonkan, terkhusus kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe telah memenuhi syarat 20 persen di DPRD. Diberi surat tugas melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada," katanya.
Masri Salim menyampaikan, selain koalisi partai, DPD Golkar Labuhanbatu juga mencari sosok pendamping Andi Suhaimi Dalimunthe yang akan di deklarasikan pada awal April 2020 mendatang. 
Mengingat wabah virus COVID-19 di daerah, deklarasi dan penetapan pasangan calon dari Partai Golkar itu akan diputuskan dalam beberapa hari kedepan.
Penting untuk dipahami konteks surat keputusan calon bupati beranjak dari rekomendasi surat tugas, yang akan disusul keputusan dalam upaya konsolidasi partai, baik tim sukses, tim pemenangan, relawan maupun elektabilitas kandidat kepala daerah.


Pihaknya memastikan petunjuk pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, selanjutnya melaporkan ke DPP untuk mengeluarkan surat usungan ke penyelenggara pemilihan dari Partai Golkar. 
Menurut Masri, tidak ada rekomendasi yang sifatnya penetapan calon dari Partai Golkar hingga saat ini. Namun, B1 KW1 itulah surat sakti itu yang dibawa ke KPU untuk mendaftar sebagai kepala daerah dari Partai Golkar.
Pihaknya juga menepis informasi yang beredar Partai Golkar tidak akan mengusung, Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Bupati Labuhanbatu periode 2020-2025. Menurut dia, berdasarkan surat tugas itulah untuk memperoleh surat usungan partai.
"DPD Golkar Labuhanbatu sudah sangat siap lahir bathin mengusung Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi bupati. Jadi kami sangat siap di Pilkada ini, kami paling siap. Kalau ada penetapan surat calon di daerah lain itu keliru pemahamannya," ujarnya.
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Haryanto Ritonga menyampaikan, dukungan resmi Partai Golkar kepada Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai bupati dianggap sudah selesai. 
Partai Golkar dapat diastikan memberi sinyal kuat kepada Andi Suhaimi Dalimunthe diberikan kewenangan mencari wakil bupati dan koalisi partai di daerah. Walaupun berjalan mulus diusung sebagai bakal calon bupati, DPP Golkar tetap melakukan survey untuk elektabilitas dan kapabilitas pasangan calon.
Menurut dia, surat tugas dari DPP Partai Golkar itu bagian dari mekanisme petunjuk pelaksanaan Pemilu partai berlambang pohon beringin ini di setiap daerah.
"Jadi bisa kita pastikan Andi Suhaimi Dalimunthe merupakan calon bupati yang diusung dari Partai Golkar sesuai apa yang diamanahkan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan mempersiapkan dokumen untuk SK pendaftaran calon Bupati/Wakil di KPU," jelas Haryanto Ritonga.(ant)

Diberdayakan oleh Blogger.