Partai Gerindra Siapkan Penantang Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Partai Gerindra Siapkan Penantang Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berpamitan kepada wartawan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan usai silaturahmi politik di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (6/7/2020). Silaturahmi politik kedua partai politik yang dilakukan secara tertutup itu membahas pentingnya stabilitas di antara Parpol dan wacana koalisi dalam Pilkada serentak 2020. (Foto:antara).
Bicara News|Rantauprapat - Partai Gerindra hampir di pastikan akan mengusung Tigor Panusunan Siregar dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kabupaten Labuhanbatu.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan ketika di hubungi, Rabu siang, menjelaskan, ada dua bakal calon yang menjalin komunikasi politik dengan Partai Gerindra, diantaranya Tigor Panusunan Siregar dan Erik Adtrada Ritonga.
Dalam pertemuan itu, bakal calon menginginkan di usung partai yang sudah memiliki 6 kursi legislatif di DPRD Labuhanbatu ini. Puncaknya, kata Karim, hanya Tigor yang terus menjalin komunikasi hingga ke tingkat DPP.
Karim menjelaskan, komunikasi politik antara Tigor dengan partai Gerindra sudah mengerucut untuk mengikuti Pilkada Labuhanbatu. Pihaknya mengambil sikap, kemungkinan besar mengusung Tigor Panusunan Siregar berpasangan dengan Idlinsyah Harahap.


Apalagi beberapa waktu yang lalu, ada isu Tigor sudah mendapatkan restu dari Partai Gerindra, sehingga kandidat yang lain mengurungkan niatnya merapat ke partai besutan Prabowo Subianto ini.
"Dalam perjalanan Tigor dengan Erik melakukan komunikasi ke partai Gerindra, di pertengahan jalan atau tingkat DPP hanya Tigor yang terus semangat. Secara de jure-nya juridisnya belum, tapi de facto sudah. Hitam putihnya belum kita terima," katanya.
Karim menjelaskan, akhir Juli ini Partai Gerindra akan mengumumkan keputusan pasangan calon secara serentak di Sumatera Utara. 
Terkait Pilkada Labuhanbatu, ujar dia, Tigor-Idlinsyah lebih layak melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu di bandingkan pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar atau pasangan ASRI.
Menurutnya, mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015 ini memiliki rekam jejak perubahan di sektor infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
"Menurut kita pandangan diantara kandidat ini, yang lebih layak untuk melanjutkan Pemerintahan Labuhanbatu memang Tigor. Karena beliau sudah berpengalaman dan memang pengalaman itulah sebagai nilai plus membawa Labuhanbatu ini ke arah yang lebih baik lagi," kata Abdul Karim Hasibuan yang juga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu ini.


Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mengusung pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar sebagai calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati periode 2020-2024, berdasarkan surat salinan keputusan DPP Partai Golkar nomor: SKEP.48/DPP/Golkar/VII/2020. 
DPD Partai Golkar Labuhanbatu sendiri sudah memenuhi syarat mengikuti Pilkada yakni 22 persen atau 10 kursi legislatif dari 45 anggota DPRD Labuhantau sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.(antara)
Diberdayakan oleh Blogger.