Mulai 23 Juli, Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba 2020

Mulai 23 Juli, Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba 2020

Rambe
By -
0

Ilustrasi

Bicara News|Medan - Polda Sumatera Utara beserta jajaran akan menggelar Operasi Patuh Toba mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.
Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo, di Medan, Rabu, mengatakan tujuan dan sasaran Operasi Patuh Toba 2020 yakni terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran, serta kemacetan.


Kemudian, meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan berkurangnya penyebaran virus COVID-19.
"Adapun sasarannya segala bentuk potensi gangguan  (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus COVID-19," ujarnya.
Wibowo menyebutkan, target pelaksanaan Operasi Patuh 2020 yakni menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai dengan karateristik wilayah masing-masing dengan memedomani protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 secara preemtif, preventif dan persuasif, juga humanis.


"Untuk itu dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.(ant)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)