Kapolres Simalungun Dukung Pengembangan UMKM di Tanah Habonaron Do Bona - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Simalungun Dukung Pengembangan UMKM di Tanah Habonaron Do Bona

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK

Bicara News|Simalungun – Dalam rangka menjaga Stabilitas Perekonomian Rakyat dimasa Pandemi Covid-19, Kapolres Simalungun mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tano Habonaron Do Bona.
Hal tersebut disampaikannya Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK saat menghadiri acara launcing “Rumah Oleh-oleh UMKM” di Kantor Central Tobasari PTPN IV, Dusun Sinaman I, Nagori Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Senin (13/7/2020)
AKBP Agus Waluyo menyampaikan, bahwa rumah oleh-oleh itu bisa menjadi media mempromosikan dan memasarkan produk-produk pelaku UMKM di Kabupaten Simalungun, oleh karena itu, Polres Simalungun siap mendukung program UMKM tersebut, guna meningkatan perekonomian masyarakat sekitar.
"Selain mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap pengurus UMKM yang telah membuat giat Launcing rumah oleh-oleh dengan mengundang Pemkab. Simalungun dan instansi terkait,” ujarnya Kapolres.


"Dalam Kesempatan itu juga, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengingat dan mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Simalungun agar tetap mengikuti peraturan yang telah di buat pemerintah karna wabah covid-19 belum juga selesai demi kesehatan kita bersama,”ungkapnya.
Bupati Simalungun JR Saragih dalam Kesempatan itu juga menyampaikan hal sama, bahwa pihaknya siap mendukung dan memajukan UMKM dan mengharapkan kegiatan launcing rumah oleh-oleh ini dapat nantinya berkembang pesat di Bumi Habonaron Do Bona,”Katnaya.
Kegiatan tersebut  juga dihadiri Dandim Simalungun Lotkol Frans Panjaitan, Dandem Pom Letkol M Choirum, Danrem Letkol Inf. Sapu Lubis, Kejari Simalungun yang di wakili Kasi Intel Ratno Pasaribu, dan Menejer PTPN IV Tobasari HWIN Dwi Putra serta Ketua UMKM Prov. Sumut Fuziana dan Ketua UMKM Simalungun Daniel Samosi.(tribarat)
Diberdayakan oleh Blogger.