Ini Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Bahwa Si Dia Tak Menyukaimu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ini Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Bahwa Si Dia Tak Menyukaimu


Ilustrasi Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Bahwa Si Dia Tak Menyukaimu Foto: Shutterstock/ Makistock



Bicara News|Jakarta - Membaca perasaan seseorang memang bukan perkara yang mudah. Namun dalam kondisi tertentu, gambarannya bisa dibaca lewat beberapa cara, salah satunya lewat bahasa tubuh. 
Menurut dating coach asal Inggris, Lily Walford, bahasa tubuh ternyata bisa mengidentifikasi perasaan seseorang, termasuk apakah si dia mencintai kamu atau tidak. Itu karena, bahasa tubuh bisa memberi gambaran permukaan mengenai sesuatu yang sedang dipikirkannya. 
Nah, Ladies daripada penasaran dan terus-terusan menebak perasaan si dia kepadamu, lebih baik cari tahu petunjuknya lewat bahasa tubuh. Untuk mempermudah kamu mengetahui perasaan si dia, berikut kumparanWOMAN rangkum lima bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa si dia tidak menyukai kamu, seperti dikutip dari Metro UK.  

1. Posisi tubuh tertutup
Ilustrasi Menyilangkan Lengan: Dok. Shutterstock
Lily mengungkapkan bahwa salah satu tanda seseorang merasa tidak nyaman berada di dekatmu adalah dengan menunjukkan bahasa tubuh yang lebih tertutup. Bahasa tubuh itu seperti menyilangkan lengan atau tungkai, bahu yang lebih tegang, hingga sering mengepalkan tangan. 
“Ini mungkin menjadi pertanda bahwa mereka tidak nyaman dengan topik pembicaraan tertentu, atau justru mereka ingin menutup diri terhadap hubungan emosionalnya,” kata Lily kepada Metro UK. 

2. Mengangkat bahu
Ilustrasi Pria Mengangkat Bahu Foto: Dok. Shutterstock

Ladies, coba perhatikan, apakah si dia sering mengangkat atau menaikkan bahu saat sedang berbicara denganmu? Jika iya, itu berarti menjadi sebuah tanda yang kurang baik, sebab mengangkat bahu sendiri kerap diartikan sebagai sinyal kelemahan, keraguan atau tidak peduli. 
“Tampaknya itu (mengangkat bahu) menjadi salah satu cara tubuh untuk menunjukkan pesan bahwa ‘saya tidak percaya mempercayaimu’,” tambahnya. 

3. Menggigit bibir
Ilustrasi Pria Menggigit Bibir Foto: Dok. Shutterstock

Ketika sedang bercakap-cakap, secara tak sadar si dia sering menutup atau menggigit bibirnya. Menurut Lily, jika si dia sering melakukan pose tersebut, bisa jadi hal itu menunjukkan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu darimu. 
“Menggigit atau mengunyah bibir menunjukkan rasa takut dan kecemasan. Hal itu juga menunjukkan bahwa orang tersebut tidak nyaman dalam situasi tertentu atau terhadap sesuatu,” katanya.  

4. Melihat ke atas dan ke kanan
Ilustrasi bahasa tubuh yang menunjukkan tak suka. Foto: Shutterstock

Arah mata ternyata bisa memberitahu kita tentang perasaan atau pikiran orang lain terhadap sesuatu. Misalnya saja, jika lawan bicaramu sering melihat ke arah atas dan juga kanan. Menurut situs Psychologist World, orang yang sering melihat ke kanan atau ke atas, itu tandanya mereka bosan atau tak tertarik saat berbincang denganmu. Bahasa tubuh itu juga menjadi sebuah tanda dari pengabaian.  

5. Berkedip dengan cepat
Ilustrasi Pria Berkedip dengan Cepat. Foto: Dok. Shutterstock

Jika lawan bicara kamu sering berkedip, ada kemungkinan besar bahwa ia tidak terlalu tertarik dengan percakapan kamu. Atau bisa jadi bahasa tubuh ini juga menunjukkan bahwa ada sesuatu yang sedang ia sembunyikan dari kamu.  
“Ketika kita tertarik pada sesuatu, tingkat kedipan akan melambat. Sebaliknya, jika tidak tertarik, kedipan itu akan jauh lebih cepat dan intens,” tutup Lily.(kump)
Diberdayakan oleh Blogger.