Tanah Longsor dan Banjir Bandang Tewaskan 40 Orang di Nepal - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tanah Longsor dan Banjir Bandang Tewaskan 40 Orang di Nepal


Bicara News| Nepal - Hujan desar memicu banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Nepal. Dilaporkan setidaknya 40 orang tewas dan ribuan lainnya terdampak akibat bencana alam ini. 
Dua puluh orang yang terkonfirmasi tewas berasal dari distrik Myagdi, sekitar 200 Km dari Ibukota Kathmandu. 13 orang di distrik tersebut juga dilaporkan hilang serta beberapa rumah warga hancur. 
"Tim penyelamat tengah mencari mereka yang masih hilang di Myagdi," kata pejabat di Distrik Myagdi, Dhakal, dikutip dari Reuters, Sabtu (11/7). 
Dalam operasi penyelamatan, petugas berhasil mengevakuasi 50 orang dari distrik tersebut menggunakan helikopter. 11 di antaranya merupakan korban akibat tanah longsong dan mengalami cidera. Mereka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. 


Sementara, tujuh orang lainnya juga dilaporkan tewas di distrik Kaski, tujuh lainnya juga dikabarkan tewas di distrik Jajarkot, enam di Gulmi, Lamjung dan Sindhupalchowk, Nepal Tengah. 
Tanah longsor dan banjir bandang memang kerap terjadi di daerah pegunungan Nepal selama musim penghujan Juni hingga September setiap tahunnya. Belum diketahui total pasti warga yang terdampak bencana alam kali ini.(kumparan)
Diberdayakan oleh Blogger.