Halau Bola dengan Menungging, Bonucci Diolok-olok

Halau Bola dengan Menungging, Bonucci Diolok-olok

Rambe
By -
0

Leonardo Bonucci

Milan (BT) - Leonardo Bonucci saat Juventus ditekuk AC Milan menjadi sorotan, dengan menjaga lini belakang dengan gaya menungging. Aksinya itu menjadi olok-olok.
Bonucci menjadi starter Juventus menyambangi Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Setelah cukup solid di babak pertama, lini belakang Si Nyonya Tua keteteran di interval kedua.
Meski sempat unggul lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo, gawang Juventus berbalik dijebol empat kali oleh Milan. Masing-masing oleh Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.
Ada sorotan pada gol kedua Milan, yang mana Kessie bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-66. Gol itu tercipta karena Bonucci dinilai tidak menjaganya dengan baik.
Dalam skema serangan Milan, sodoran Ibrahimovic bisa diterima Kessie di kotak penalti. Pemain Pantai Gading itu bisa mengecoh Bonucci, sebelum melepaskan tembakan ke gawang Juventus.
Bonucci terlihat salah mengantisipasi Kessie. Bek yang juga sempat pindah ke Milan itu membuat gerakan yang bisa dengan mudah digocek gelandang Rossoneri.
Saat Kessie bergerak menusuk ke kanan atau tengah kotak penalti, Bonucci terlihat sudah salah posisi dengan berada agak ke kiri. Bukannya memutar tubuh untuk mengejar lawan, Bonucci memilih cuma menunggingkan tubuhnya, sambil menjulurkan kaki kirinya ke belakang.
Dengan gaya itu, Bonucci berharap kakinya bisa menghentikan laju bola yang dibawa Kessie. Gerakan itu bukan saja tak bisa diandalkan, melainkan membuat Kessie malah punya ruang lebih baik untuk menendang. Alhasil, gol kedua Milan pun lahir, membuyarkan keunggulan dua gol Ronaldo dkk.
Aksi Bonucci sendiri menjadi viral di media sosial. Pemain Itaia itu menjadi olok-olok karena gaya bertahannya yang dinilai menggelikan, sekaligus terlalu mudah ditembus lawan.(dtc)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)