Wali Kota Bobby Nasution Beserta Keluarga Direncanakan Akan Melaksanakan Salat Idul Adha Di Komplek Perumahan Tasbi

Wali Kota Bobby Nasution Beserta Keluarga Direncanakan Akan Melaksanakan Salat Idul Adha Di Komplek Perumahan Tasbi

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Medan, Kosim Nasution mengatakan, Wali Kota Bobby Nasution beserta keluarga direncanakan akan melaksanakan Salat Idul Adha di Komplek Perumahan Tasbi, jalan Cassia Raya Kecamatan Medan Sunggal.


Dijelaskan Kosim, untuk jumlah hewan kurban Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga belum diketahui angka pastinya. 


Kosim mengatakan, pelaksanaan Idul Adha Pemko Medan ini direncanakan akan diadakan di area komplek rumah pribadinya Bobby Nasution.


"Pejabat Pemko rencananya akan salat Idul Adha di komplek rumah pribadinya Wali Kota Medan Bobby Nasution," ucapnya, Minggu (9/6/2024).


Dikatakan Kosim, dirinya juga belum mengetahui tempat penyembelihan kurban Wali Kota Medan.


"Nanti kita komunikasikan dulu. Belum kita tanya ke Pak Wali, apakah juga akan berkurban di kompleknya. Begitupun jumlah kurban ASN Pemko,nanti akan kita konfirmasi lebih lanjut," jelasnya.


Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferry Ichsan mengatakan, sudah mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Salat Idul Adha beberapa hari lalu.


Menurut Ferry, malam takbiran tersebut direncanakan digelar di depan Kantor Wali Kota Medan.


"Perangkat Daerah terkait diminta memahami tanggung jawabnya sesuai dengan uraian tugas. Seperti Dinas PKPCKTR menyediakan keran air wudhu dan toilet portable di lapangan komplek tasbih tempat Salat Idul Adha dan lain-lain, semua sudah dibahas," ujarnya.


Dijelaskan Ferri, bagian Kesra masih membuka pendaftaran nagi ASN yang  ingin melaksanakan kurban. 


"Pelaksanaan kurban nantinya Perusahaan Umum Daerah (PUD) Rumah Potong Hewan sesuai dengan uraian tugas dapat mempersiapkan petugas untuk menyembelih, menguliti, memotong hewan kurban tersebut," ujarnya.


Untuk diketahui, Kementerian Agama RI sudah menetapkan, Hari Raya Idul Adha akan dilaksanakan pada 16 Juni 2024 mendatang.


Selain itu, pemerintah sudah menetapkan libur nasional dan cuti bersama Idul Adha.  Hal tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri No. 855/2023, No. 3/2023, No. 4/2023. Berdasarkan surat keputusan itu, terdapat satu hari cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 H. (Trib/Bn) 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)