Tim URC Perintis Presisi Polres Toba Melaksanakan Patroli Dalam Upaya Mencegah Gangguan Demi Ciptakan Rasa Aman

Tim URC Perintis Presisi Polres Toba Melaksanakan Patroli Dalam Upaya Mencegah Gangguan Demi Ciptakan Rasa Aman

Hendri
By -
0



Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Dalam rangka memberikan rasa aman serta mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta ciptakan area publik yang Kondusif, tim URC Perintis Presisi Polres Toba rutin melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Toba, Minggu (12/5/2024)


Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk dengan didampingi KBO Iptu A. M. P. T. Batu Sitorus bersama 5 anggota samapta melaksanakan patroli dan pengaturan di Bundaran Balige


Tujuan patroli antara lain meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman dalam  beraktifitas serta senang dengan kehadiran polisi berseragam ditengah tengah masyarakat


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan sebagai langkah preventif mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti begal, kejahatan jalanan, serta tindakan kriminal lainnya, termasuk penyalah gunaan narkoba yang kerap terjadi di ruang publik.


Kasat juga menegaskan, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai upaya penegakan hukum, namun juga sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.


“Kami siap memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat kapan pun dibutuhkan. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ucapnya.


Dengan adanya patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Toba diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan memberikan kepercayaan diri bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. (Humas Polres/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)