Target 100 emas di PON, Ini Strategi Yang Diterapkan Pemprov Sumut

Target 100 emas di PON, Ini Strategi Yang Diterapkan Pemprov Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyatakan akan tampil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dengan menargetkan 100 medali emas pada ajang olahraga nasional tersebut.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan dalam mewujudkan target tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk memaksimalkan para atlet yang akan bertanding.

"Kami maksimalkan mempersiapkan atlet-atlet kita, saya sangat senang KONI dan Dispora sangat memperhatikan detail persiapan atlet-atlet kita, termasuk strategi yang kita bangun untuk menjuarai PON 2024," ujar Hassanudin, di Medan, Jumat.

Hassanudin menyebut pihaknya juga rutin mengelar rapat persiapan dengan berbagai pemangku kebijakan yang  merupakan bentuk komitmen dalam menjuarai PON XXI Sumut-Aceh 2024.

“Setelah rapat dengan KONI dan Dispora kita semakin optimis bisa meraih hasil yang maksimal, target kita tentu juara di PON kali ini," kata dia.

 Pada PON 2024, Sumut menyiapkan sebanyak 1.142 atlet ditambah 239 pelatih, 20 psikolog olahraga, 22 pelatih kekuatan dan pengkondisian, 15 masseur dan 52 pengawas serta pendamping.

Untuk itu, mantan Pangdam I Bukit Barisan ini optimistis kontigen Sumut meraih podium tertinggi pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Melalui kontingen ini, kami berharap besar Sumut tampil membanggakan pada PON 2024, sebut dia.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara menyiapkan sejumlah program pematangan persiapan atlet untuk menghadapi PON 2024, termasuk Pelatda Berjalan, sentralisasi, dan try out para atlet ke luar negeri.

“Persiapan kita sebenarnya sudah lama kita lakukan, semakin intensif di tahun ini, hingga nanti bulan Agustus," ujar dia.

Dijelaskannya, saat ini persiapan atlet sedang dalam tahap Pelatda lanjutan, coaching clinic, wasping dan tes parameter cabang olahraga serta akan dilanjutkan peningkatan kualitas latihan dan evaluasi.

"Kita harap mereka dapat lebih maksimal nantinya sebagai upaya mengukir prestasi di PON mendatang," kata dia.(ant)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)