Staffli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Wakili Pj Bupati Langkat Dalam Bimtek Subsektor Kuliner

Staffli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Wakili Pj Bupati Langkat Dalam Bimtek Subsektor Kuliner

Hendri
By -
0



Pemkab Langkat
Staf Ahli Bid. SDM Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno S.Sos Saat Bimtek

Bicaranews.com | LANGKAT - Staff ahli bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S.Sos, mewakili Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP hadir dalam kegiatan acara Bimbingan Teknis Subsektor Kuliner (Barista) bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Langkat, Senin (13/05/2024) pagi.


Sujarno mengatakan, bahwa Kabupaten Langkat memiliki potensi besar pada aktivitas ekonomi kreatif.


"Kita tau pada sektor ekonomi kreatif Kabupaten Langkat, memiliki potensi yang sangat besar, baik dari kerajinan tangan, seperti anyaman, songket, batik, serta gerabah, dan juga souvenir, dan cendramata serta keragaman kuliner lainnya," katanya.


Lanjutnya mengatakan' dengan adanya Bimtek ini dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan dan menciptakan ketenagakerjaan kedepannya.


"Sejalan dengan hal tersebut, maka dengan adanya bimtek ini, bagi pelaku ekonomi kreatif diharapkan untuk dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Langkat, meningkatkan dan menciptakan ketenagakerja yang memiliki bidang kebaristaan yang siap dalam menghadapi dunia kerja," ucapnya.


Diakhir ia berharap, tak hanya bidang usaha kopi, tetapi semua peluang usaha harus tetap semangat dalam membangun usaha. 


"Disisi lain, diharapkan bisa menumbuhkan semangat sehingga dapat peluang usaha baru tidak hanya usaha kopi, tapi juga usaha lainnya, seperti makanan khas dari Kabupaten Langkat. 


Selanjutnya, kepada narasumber kami harap dapat memberikan ilmu-ilmu kepada pelaku ekonomi kreatif agar lebih maju lagi dan agar berdampak bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat Langkat," tandasnya. (Dis/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)