SMAN 14 Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

SMAN 14 Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Hendri
By -
0



SMAN 14 Medan
Wakil Kepala SMAN 14 Medan Melky Gunawan Harefa Saat Membacakan Naskah Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila

Bicaranews.com | MEDAN – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Sekolah Mengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan melaksanakan upacara di halaman sekolah, Jalan Pelajar Timur Ujung Gg Darmo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (1/6/2024). 


Upacara dipimpin oleh Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si yang diwakili Kepala Bidang Kurikulum Melky Gunawan Harefa, S.Pd diikuti oleh para Dewan Guru, Staf TU serta seluruh siswa-siswi SMAN 14 Medan. Adapun tema Hari Lahir Pancasila kali ini ”Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.


Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang dibacakan oleh Wakil Kepala SMAN 14 Medan Melky Gunawan Harefa, S.Pd, mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. 


"Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Jadi, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang adil, maju, makmur dan beribawa di kancah dunia,” ucapnya.


SMAN 14 Medan
Siswa-siswi SMAN 14 Medan Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Disampaikan, dimana keberadaan Pancasila merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, didalam Pancasila terkandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhineka Tunggal Ika".


Lanjutnya, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Selain itu, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 juga telah dibacakan, sebagai rangkaian tata upacara resmi peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.


"Upacara Hari Lahir Pancasila di SMAN 14 Medan sudah selesai dilaksanakan dengan lancar dan khidmat, bertempat dilapangan SMAN 14 Medan," kata Melky Gunawan Harefa


Dia menambahkan, untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan sesuai dengan susunan Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024, dan membacakan Naskah Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia oleh Kepala SMAN 14 Medan yang diwakili Kepala Bidang Kurikulum. (HN/Bn) 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)