Sat Narkoba Polres Langkat Sosialisasi Ke SMAN 1 Wampu Terkait Dampak Narkoba

Sat Narkoba Polres Langkat Sosialisasi Ke SMAN 1 Wampu Terkait Dampak Narkoba

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Usai Acara Sat Narkoba, Kesbangpol dan BNNK Langkat Foto Bersama Siswa dan Guru

Bicaranews.com | LANGKAT - Sat Narkoba Polres Langkat, Kesbangpol dan BNNK Kabupaten Langkat mengadakan kegiatan Goes to School, ke SMA Negeri 1 Wampu. Kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan dampak buruk dari penggunaan narkoba dan memperkuat komitmen bersama dalam memerangi narkoba di kalangan pelajar, Rabu (22/5/2024).


KBO Sat Reskrim Polres Langkat Ipda Ardiansyah Sirait menyebutkan terhadap siswa-siswi, bahwa narkoba adalah musuh kita bersama yang harus diberantas dengan kerja sama dan kesadaran kolektif," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).


"Dijelaskan bahwa, pengguna narkoba tidak hanya merusak kesehatan individu, tetapi juga dapat menghancurkan masa depan generasi muda. Jadi sangat penting bagi kita untuk memiliki pemahaman yang jelas mengenai bahaya narkoba dan bersatu dalam memeranginya.


Turut hadir perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Langkat dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Langkat yang juga memberikan materi edukatif terkait jenis-jenis narkoba, dampak penggunaannya, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh para siswa," kata Kasi Humas.


Sat Narkoba Polres Langkat mengajak siswa-siswi agar berperan aktif dalam kampanye anti narkoba di lingkungan sekolah baik di rumah.


Saat acara terlihat siswa SMA Negeri 1 Wampu antusias mengikuti sosialisasi. Para siswa diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan narasumber, sehingga siswa bertambah pemahaman tentang bahaya narkoba dan cara menghindarinya," ucap AKP Rajendra.


"Setelah kegiatan ini diharapkan para siswa dapat menjaga diri dari pengaruh buruknya mengkonsumsi narkoba. Sehingga terbentuk generasi muda yang sehat dan bebas dari bahaya narkoba.


Kedepannya, semakin banyak sekolah yang terlibat dalam program edukasi yang serupa sehingga seluruh pelajar di Kabupaten Langkat dapat terlindungi, dan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berprestasi" ucap dan harapnya. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)