Rumah Dinas Wali Kota Medan Kemalingan, 3 Pelaku Diamankan

Rumah Dinas Wali Kota Medan Kemalingan, 3 Pelaku Diamankan

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Kasi Humas Polrestabes Medan Iptu Ade Nizar Nasution membenarkan adanya laporan soal pencurian di Rumah Dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Dijelaskan Nizar, pencurian yang terjadi di rumah Wali Kota Medan bukanlah uang. Melainkan sembako senilai Rp 3 juta.


Menurut Nizar, kejadian terjadi pada 26 April lalu dan dilaporkan ke polisi pada 12 Mei 2024 lalu.


"Benar ada laporan pencurian. Yang diambil bukan uang tunai. Tetapi sembako senilai Rp 3 juta kalau diuangkan," terangnya, Sabtu (25/5/2024).


Dijelaskannya, ada tiga pelaku yang diamankan. Satu seorang juru masak dan dua orang lagi Satpol PP Medan.


"Yang diamankan ada 3 orang inisial EN juru masak, AD dan AS yang berprofesi sebagai Satpol PP Medan. Mereka semua sudah ditahan," terangnya.


Sementara itu saat dikonfirmasi ke Kasatpol PP Medan Rakhmat Harahap mengaku belum mengetahui adanya anggotanya yang terlibat pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan.


"Baru dengar kabar ini. Saya belum tahu infonya. Ini akan kita cek dan koordinasi dengan Polrestabes Medan," ucapnya, Sabtu (25/5/2024).


Rakhmat menegaskan, apabila terbukti bersalah, maka pihaknya juga akan langsung memecat anggotanya.


"Kalau terbukti bersalah. Tentu akan kita lakukan tindakan tegas berupa pemecatan. Tapi ini akan saya kroscek," ucapnya.


Untuk diketahui beberapa waktu belakangan dikabarkan uang Wali Kota Medan Bobby Nasution hilang di Rumah Dinas Jalan Sudirman viral di sosial media.


Berdasarkan informasi yang beredar, uang tersebut hilang saat Bobby Nasution sedang melaksanakan ibadah umroh.


Uang yang hilang tersebut dikabarkan berjumlah miliaran. Sehingga beberapa pegawai yang bekerja di Rumah Dinas Wali Kota Medan dikabarkan dipecat. (Trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)