Resmi Jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution: Saya Per Hari Ini Menyatakan Maju di Calon Gubernur Sumut

Resmi Jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution: Saya Per Hari Ini Menyatakan Maju di Calon Gubernur Sumut

Hendri
By -
0



Gerindra

Bicaranews.com | MEDAN - Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra.


Selain itu, Wali Kota Medan tersebut juga menyatakan akan maju sebagai Gubernur Sumut di pemilihan gubernur mendatang.


"Dengan bismillah, saya perhari ini menyatakan diri untuk masuk sebagai kader partai Gerindra. Dan alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh ketua DPD Gerindra, Gus Irawan Pasaribu," kata Bobby di kantor Gerindra Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (20/5/2024). 


Bobby mengatakan, Gerindra adalah partai yang banyak memberikan dia dukungan selama menjabat Walikota Medan. 


"Selama ini Gerindra adalah partai yang memberikan banyak kontribusi bagi saya pribadi dan bagi kami pemerintah kota Medan selama saya jadi walikota. 


Gerindra luar biasa memberikan support, masukan, pembelajaran, ilmu bukan hanya di politik tapi juga komitmen membangun suatu daerah, negeri yang harus kita pegang," ujarnya.


Menurutnya, hubungan dirinya dengan Gerindra sangat baik.


Komunikasi tidak pernah putus hingga membuatnya yakin untuk memilih Gerindra sebagai partai tempatnya bernaung usai tak lagi di PDIP. 


"Oleh karena itu seiring berjalannya waktu, komunikasi saya pribadi dan partai Gerindra tidak pernah putus. Masa-masa mereseknya sudah selesai dan alhamdulillah saya hari ini resmi mendaftar dan menjadi kader Gerindra," lanjut dia. 


Usai menerima kartu tanda anggota Gerindra, Bobby lalu menyampaikan jika ia akan maju sebagai calon Gubernur Sumut. 


Sebagai kader Gerindra, Bobby akan maju pada pemilihan Gubernur 27 November 2024.


"Dan hari ini atas nama kader Gerindra memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," kata Bobby. 


Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra.


Pendaftaran Bobby sebagai kader Gerindra disampaikan bersamaan dengan pendaftarannya sebagai calon Gubernur Sumut di kantor Gerindra, jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (20/5/2024).


Usai menyerahkan pendaftaran sebagai kader Gerindra, Bobby lalu diberikan kartu tanda anggota (KTA) oleh Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu. 


"Hari ini saya orang paling bahagia, lama berharap Bobby jadi kader Gerindra. Secara kedekatan personal kami masih keluarga. Punya kedekatan dengan Bobby, beliau setiap ada acara Gerindra selalu hadir. Alhamdulillah doa saya makbulkan, dan dia sekarang mendaftar sebagai kader Gerindra dan sudah diberikan kartu tanda anggota Gerindra," kata Gus Irawan. 


Gus Irawan mengatakan, Bobby juga mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut dengan status sebagai kader Gerindra. 


"Dan dia maju sebagai calon gubernur sebagai kader Gerindra. Kami menyambut baik kedatangan Bobby Nasution juga sebagai kader dan calon Gubernur," ujar Gus Irawan


Bobby Nasution tiba di kantor Gerindra Sumut, jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (20/5/2024). 


Datang bersama rombongan, mantu presiden itu disambut oleh Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu bersama pengurus Gerindra lainnya. 


Tampak juga mantan ketua tim pemenangan Prabowo dan Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo di sana. 


Kehadiran Bobby Nasution ke kantor Gerindra dalam rangka menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur. 


Gerindra adalah partai kedua yang didatangi Bobby untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut. 


Sebelumnya, Bobby diwakilkan timnya sudah terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada, Sabtu (18/5/2024). 


Hari mulai gelap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution datang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke kantor Gerindra Sumut


Bobby Nasution tiba di kantor Gerindra Sumut, jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (20/5/2024). 


Kehadiran Bobby Nasution ke kantor Gerindra dalam rangka menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur. 


Gerindra adalah partai kedua yang didatangi Bobby untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut. 


Gerindra Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Gubernur


Gerindra memperpanjang masa pendaftaran dan penjaringan bakal calon Gubernur Sumatera Utara. 


Sekretaris Gerindra Sumut yang juga ketua tim penjaringan calon kepala daerah, Sugiat Santoso mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran sesuai keputusan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Sumut. 


"Iya jadi masa penjaringan dan pendaftaran calon kepala daerah dari Gerindra diperpanjang. Dari 17 Mei dibuka hingga 25 Mei 2024.


Hal ini sesuai dengan Rakorda Gerindra yang berlangsung semalam," kata Sugiat kepada tribun-medan, Senin (20/5/2024). 


Sugiat mengatakan, sejak pendaftaran yang dibuka Gerindra sejak 10 Mei hingga 17 Mei lalu, sudah ada 9 orang yang mendaftar. 


Salah satunya adalah mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck.


Dari internal partai Gerindra ada Harun Musthafa Nasution yang mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur. 


"Sejauh ini sudah ada 9 termasuk nama yang familiar Ijeck dan dari internal sudah ada Mustafa yang maju sebagai calon wakil Gubernur," lanjut Sugiat. 


"Untuk Bobby memang sudah ada komunikasi dengan timnya. Rencananya daftar hari ini. Namun kita belum tau untuk pastinya. Kami akan menunggu lah jika memang ingin mendaftar," kata Sugiat. 


Sementara itu, untuk Edy Rahmayadi, Sugiat menyebutkan belum ada konfirmasi apakah mantan Gubernur Sumut itu akan menyambangi Gerindra. 


"Kalau Edy belum ada," tutup dia. (trib/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)