Polres Samosir Laksanakan Pengamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Wilayah Kabupaten Samosir

Polres Samosir Laksanakan Pengamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di Wilayah Kabupaten Samosir

Hendri
By -
0



Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir  melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus di Gereja-gereja wilayah Kabupaten Samosir, Kamis (9/5/2024) pagi. 


Sebanyak 73 personil Polres Samosir dilibatkan dalam pengamanan ibadah di 26 Gereja prioritas Kabupaten Samosir sedangkan untuk kegiatan ibadah gereja non prioritas dilakukan patroli. 


Sebelum pelaksanaan ibadah berlangsung, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh personil pengamanan bersama pengurus gereja. Sterilisasi dilakukan didalam gereja untuk memastikan tidak ada benda, barang  yang dapat mengganggu jalannya ibadah. Dan pintu gereja yang digunakan untuk keluar dan masuk umat melalui pintu utama agar setiap orang yang akan memasuki dan keluar gereja dapat dipantau oleh personil pengamanan. Selanjutnya personil Polres Samosir dan Polsek jajaran melakukan pengamanan hingga kegiatan selesai.


Polres Samosir melayani dengan sopan santun kepada para umat yang akan masuk gereja. Memeriksa tas dan barang yang dibawa umat kedalam gereja dan dihimbau kepada umat harus fokus, jangan main HP saat melaksanakan ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama remaja gereja untuk mengantisipasi barang-barang yang dicurigai yang dapat menimbulkan gangguan ibadah. 


Personil Polres Samosir dan Polsek jajaran melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan memasuki dan keluar lokasi parkiran gereja dan para pemuda/remaja gereja mengatur parkir kendaraan. 


Lebih lanjut, pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir menegaskan," secara umum untuk kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kabupaten Samosir berjalan aman dan hikmat yang berakhir pukul 12.00 WIB. Selain pengamanan di lokasi dan patroli lantas bersama samapta, polres samosir juga menerjunkan tim tertutup dari sat reskrim, satres narkoba dan sat intelkam untuk melakukan penyisiran disekitar gereja dan mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas."


Ditambahkannya, "demi pengamanan dan pelayanan optimal dari Polres Samosir dan Polsek jajaran, seksi Propam Polres Samosir bersama Kapolsek Jajaran melakukan pengecekan kehadiran personil pengamanan di Gereja-gereja dan terhadap kegiatan patroli gereja." Pungkas Brigadir Vandu P Marpaung. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)