Pemkab Tapanuli Utara Terima WTP Ke-10 dari BPK RI

Pemkab Tapanuli Utara Terima WTP Ke-10 dari BPK RI

Hendri
By -
0



Pemkab Taput

Bicaranews.com | TAPUT - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Kali ini adalah perolehan WTP ke-10 sejak perolehan pertama pada tahun 2014 di masa kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara dua Periode, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si, sejak menjabat tahun 2014-2024 sebagai Bupati yang berhasil membuat Kabupaten Tapanuli Utara menjadi yang pertama menerima WTP 10 kali berturut-turut dari seluruh Kabupaten Kota se-Sumatera Utara.


Laporan LHP terhadap laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP, didampingi Wakil Ketua DPRD Tapanuli Utara Fatima Hutabarat dalam suatu prosesi berlangsung di Auditorium gedung BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/5/2024).


Pencapaian ini menandai tahun kesepuluh berturut-turut Kabupaten Tapanuli Utara menerima opini WTP atas laporan keuangan, sebuah prestasi yang mencerminkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel.


Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran BPK RI Perwakilan Sumatera Utara secara khusus kepada Tim Audit yang telah melakukan audit rinci di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Kami sangat berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah memberikan penilaian terhadap pelaksanaan APBD serta laporan keuangan Pemkab Tapanuli Utara dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-10 secara berturut-turut" ungkapnya.


Dimposma Sihombing juga memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada para pejabat dan seluruh ASN yang ada di semua OPD dan peran seluruh elemen masyarakat yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaporan keuangan Pemkab Tapanuli Utara. 


"Terimakasih atas kinerja seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan peran seluruh elemen masyarakat dalam prestasi yang diraih ini. Opini WTP dari BPK RI ini menjadi bukti bahwa pengelolaan Keuangan di jajaran Pemkab Tapanuli Utara telah memenuhi standar dan berjalan dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan benar,” ujarnya.


Prosesi serah-terima LHP atas laporan keuangan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam pencapaian tersebut.


Turut hadir Pimpinan  OPD Tapanuli Utara terkait. (Diskominfo/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)