Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 Sukses Pecahkan Dua Rekor Muri Dunia

Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 Sukses Pecahkan Dua Rekor Muri Dunia

Hendri
By -
0



Pemko Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 sukses pecahkan dua rekor MURI Dunia dengan menampilkan pengelaran drumband 6000 siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Medan bersama pawai anak-anak PAUD yang diikuti 4000 anak dengan mengenakan busana pahlawan nasional. 


Piagam penghargaan rekor MURI Dunia tersebut diserahkan langsung Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI) Yusuf Ngadri kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara puncak Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5/2024). 


Usai menerima Piagam Penghargaan MURI tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para siswa-siswi yang telah berhasil memecahkan dua rekor MURI Dunia sekaligus. 


Pemko Medan

"Selamat dan terimakasih kepada anak-anak ku, dua rekor MURI hari ini berhasil dipecahkan. Ini berkat usaha kita bersama," Kata Bobby Nasution. 


Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menilai pentingnya pendidikan bagi anak-anak baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas. Sebab untuk menuju generasi Indonesia Emas 2045 tidak hanya kecerdasan akademik saja yang diperlukan, melainkan juga harus dilengkapi dengan kemampuan softskill. 


"Softskill ini bisa diperoleh dari pendidikan diluar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah. Karena itu kepada anak-anak saya berpesan agar menekuni pendidikan baik di dalam maupun diluar  kelas, sebab keduanya sama pentingnya," ujar Bobby. 


Pemko Medan

Untuk mendukung hal tersebut, Bobby Nasution berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Medan agar membuat club-club olahraga di sekolah dan kesenian disetiap sekolah baik itu ditingkat SD maupun SMP, karena ini bisa mendukung anak-anak kita menjadi generasi emas di tahun 2045 nantinya," pesan Bobby Nasution. 


Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 merupakan puncak dari semarak Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Selama digelarnya Gebyar Pendidikan Kota Medan, Benny Sinomba menyebutkan sudah ada 7 rekor MURI Dunia yang berhasil dipecahkan. 


Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. 


Pemko Medan

Benny Sinomba menambahkan, sebelumnya  juga sudah digelar turnamen futsal, lomba drumband, lomba paskibraka formasi kreasi dan lomba angklung. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu, Unsur  Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Pimpinan Perangkat Daerah serta Para Camat, Lurah, Bobby Nasution juga memberikan beasiswa dan sepeda kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan Wali Kota Medan. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)