80 Anggota PPK Se-Kabupaten Toba Dilantik, Ini Pesan Kapolres AKBP Wahyu Indra Jaya

80 Anggota PPK Se-Kabupaten Toba Dilantik, Ini Pesan Kapolres AKBP Wahyu Indra Jaya

Hendri
By -
0



Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - KPU Kabupaten Toba menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Toba di Gedung Labersa Toba Hotel dan Convention Center Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/5/2024) sekira pukul 10.30 Wib


Kegiatan berlangsung dengan hikmat Adapun anggota PPK yang di lantik sebanyak 80 Orang se-Kabupaten Toba pada Pilkada 2024


Bupati Toba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus mengatakan agar pelaksanaan Pilkada tahun ini lebih berkualitas dari Pemilu yang lalu. 


"Sebagian dari Bapak/Ibu PPK yang sudah dilantik merupakan anggota PPK yang sudah berpengalaman, maka kami harapkan kualitas penyelenggaran Pilkada bisa lebih ditingkatkan," katanya. 


Dirinya juga meminta agar anggota PPK terpilih segera melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melancarkan pelaksanaan Pilkada tahun ini. "Segera lakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk hingga ke tingkat desa dan Bawaslu untuk melaksanakan semua tahapan Pilkada," lanjutnya. 


Saat ini, ada banyak tugas yang menanti anggota PPK terpilih, termasuk pendataan pemilih yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 


"Mungkin masih banyak suara yang belum terdata, maka ini menjadi tugas Bapak/Ibu yang menjadi tombak penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan," tambahnya. 


Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama meningkatkan kualitas Pilkada 2024. Termasuk mengajak Forkopimda dan Forkopimca di semua kecamatan. 


"Mari bekerjasama meningkatkan kualitas demokrasi yang menjadi hak semua warga Kabupaten Toba," katanya mengakhiri


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya mengatakan bahwa, Polri dalam hal ini Polres Toba siap bersinergi dan mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang


Wahyu juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah agar para anggota PPK terpilih turut serta mendeteksi permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing, mengajak para anggota PPK terpilih untuk menjaga Situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024, 


“Kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan agar menjunjung tinggi sumpah dan Pakta Integritas yang telah dibacakan sehingga Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Toba dapat berlangsung dengan aman dan kondusif," pesan Kapolres.


Kami juga mengajak para anggota PPK terpilih untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya serta tidak lakukan ujaran kebencian, hoax dalam setiap tahapan pilkada, serta menyongsong pilkada serentak 2024 aman, damai, dan sejuk, terang Kapolres 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K, Sekda Kabupaten Toba Drs August Sitorus, Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani, Kasat Intelkam Polres Toba Iptu Jonlister Siahaan, Camat Balige R. Tambunan, Kasi Intel Kejaksaan Balige Oloan Sinaga, Komisioner KPU Kabupaten Toba Helderia Purba, Komisioner KPU Kabupaten Toba Riduan Marpaung, Komisioner KPU Kabupaten Toba Posma Naiborhu, Komisioner KPU Kabupaten Toba Erikson Sitorus, Staff KPU Kabupaten Toba, Staf Bawaslu Kabupaten Toba, Anggota PPK yang dilantik, Rohaniawan, Personil Polres Toba (Pengamanan) dan Insan Pers. (Humas Polres Toba/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)