Tim BIDKUM Polda Sumut Beri Materi Sosialisasi Bidang Hukum dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Pra-Peradilan

Tim BIDKUM Polda Sumut Beri Materi Sosialisasi Bidang Hukum dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Pra-Peradilan

Hendri
By -
0



Polres Hunbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Sosialisasi Bidang Hukum Polda Sumut memberi materi Penyuluhan dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Praperadilan (PRAPID) oleh Tim BIDKUM Polda Sumut, di Aula DP. Silitonga Polres Humbang Hasundutan Tapiannauli, Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu (27/4/2024).


Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan kemampuan penyidik dan penyidik pembantu dalam proses penyidikan untuk menghindari masalah dalam proses penyidikan.


Kapolres Humbang Hasundutan AKBP SH, S.I.K., M.H, melalui Wakapolres Kompol Muslim Amin, SE pimpin Personel Polres Humbang Hasundutan menerima materi sosialisasi Bidang Hukum dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Praperadilan (PRAPID) oleh Tim BIDKUM Polda Sumut, di Aula DP. Silitonga Polres Humbang Hasundutan.


Dalam penyampaian pembukaan penyuluhan tersebut Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto, S.H, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Muslim Amin, SE mengatakan kegiatan Sosialisasi Bidang Hukum dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Pra-peradilan agar seluruh Personil Polres Humbang Hasundutan yang mengemban penyidik supaya pada saat pelaksanaan kegiatan Supervisi Bidang Hukum dan Pemulihan Hukum Terkait Penanganan Praperadilan (PRAPID) sungguh-sungguh dan fokus, dalam menerima materi agar dapat meminimalisir adanya gugatan praperadilan dalam setiap perkara yang sedang ditanggani oleh penyidik dan penyidik pembantu".ujarnya


Tampak hadir nara sumber tim sosialisasi BIDKUM Polda Sumut di pimpin AKBP Dadi Purba, Purba, S.H, M.H, dan didampingi Penata Aristo Sianipar, SE, M.Ak, Penata JoppinTarigan, SE, M.Ak, Briptu Wirando.


Pemulihan hukum terkait penanganan Praperadilan (PRAPID) yang kami sampaikan dari BIDKUM Polda Sumut, sangat penting dalam penyidikan agar jangan terulang lagi prapid, selama dalam proses penyidikan hal ini, mungkin saja akan kita temui, dalam masa perjalanan karir sebagai penyidik, agar terhindar dari hal itu, pelajari materi dengan baik agar bisa menguasai management administrasi penyidikan", ujar AKBP Dadi


Kegiatan dosialisasi diikuti para PJU Polres Humbang Hasundutan Kabag Ops Polres Humbang Hasundutan Kompol Firman Panangian angin, SH, MH, Kasat Samapta Polres Humbang Hasundutan AKP Leonard Simanjuntak, SH, Kapolsek se-jajaran Polres Humbang Hasundutan, para penyidik pembantu dan personil Polres Humbang Hasundutan. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)