Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025, Kepsek Paparkan Pedoman Petunjuk Teknis

Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025, Kepsek Paparkan Pedoman Petunjuk Teknis

Hendri
By -
0



SMAN 14 Sosialisasikan PPDB Online

Bicaranews.com | MEDAN - SMAN 14 Medan  menggelar sosialisasi terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025, Jumat (26/4/2024).


Kegiatan itu turut dihadiri Camat Medan Denai mewakili Kasi PMK Medan Denai, Lurah Kelurahan Binjai, Kepala Lingkungan se-kelurahan Binjai, Kepala SMPN 23 Medan, SMPS Mamiyai Medan, Kepala SMPN 8 Medan, Kepala SMPN 4 Medan, Kepala SMPS Trisakti Medan, Kepala SMPS Nizam Medan, Kepala SMPS Kebangsaan Medan, Kepala SMPS Nasrani 3 Medan dan Kepala SMPS PGRI Medan serta Perwakilan Siswa Kelas IX.


Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si mengatakan sosialisasi PPDB dilaksanakan untuk mengingatkan kembali bahwa aturan PPDB 2024 terdiri dari empat jalur yakni, jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur zonasi serta jalur perpindahan tugas orang tua (PTO) dan anak guru. 


"Dengan adanya pendoman petunjuk teknis yang ada, Mudah-mudahan PPDB tahun ajaran 2024-2025 berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam hal ini di Sumatera Utara," katanya. 


Eva Fitra juga menyampaikan pihaknya sengaja melibatkan, pihak Kecamatan, Lurah, Kepala Lingkungan, Sekolah Negeri, Swasta dan tokoh masyarakat agar tidak terjadi salah pemahaman di masyarakat. 


Melalui sosialisasi PPDB 2024/2025 itu, tambah Eva Fitra, diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi sekolah dan masyarakat sehingga saat pelaksanaanya nanti dapat berjalan lancar dan kondusif serta bisa mengikuti jalur pendaftaran sesuai kriteria masing-masing siswa. 


Disamping itu, Ia juga berharap kepada Lurah juga diminta bisa ikut berperan menjelaskan kepada masyarakat bila ada persoalan di masyarakat terkait PPDB yang akan segera berlangsung.


"Saat ini dalam rangkaiaan sosialisasi petunjuk teknis, bahwasanya PPDB untuk wilayah I tahun ini dilaksanakan pendaftaran tahap I secara online pada 15 - 21 Mei 2024 dan pendaftaran tahap II pada 9 - 14 Juni 2024. (HN/Bn) 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)