Polres Humbahas Tes Urine Supir Angkutan Mudik Lebaran Idul Fitri

Polres Humbahas Tes Urine Supir Angkutan Mudik Lebaran Idul Fitri

Hendri
By -
0



Polres Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Kepala Kepolisian Resor Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas terhadap sejumlah supir transportasi darat yang melayani angkutan mudik Lebaran, Senin (15/4/24).


AKBP Hary Ardianto mengatakan, tes urine tersebut sebagai upaya deteksi dini pihaknya terhadap pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Humbahas. 


"Ada lima orang supir angkutan dipilih secara acak hari ini menjalani pemeriksaan. Tes urine ini memastikan para supir yang melayani angkutan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah tidak menggunakan narkoba dan barang terlarang lainnya. Hal ini juga memberikan pelayanan mudik yang optimal ke masyarakat," kata Kapolres 


Ia menyebut, pemeriksaan dadakan dengan melibatkan jajaran personel Sat Narkoba dan Sat Lantas Polres Humbahas, tim medis RSUD Dolok Sanggul, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, tes urine dilakukan terhadap supir yang melayani rute perjalanan lokal dari Dolok Sanggul menuju Medan maupun sebaliknya, kemudian supir angkutan kota antar provinsi.


"Tes urine dilakukan secara mendadak. Dari lima supir yang menjalani pemeriksaan tes urine, semua hasilnya negatif. Mereka tidak terindikasi sebagai penyalahguna narkoba," ucap Kapolres.


AKBP Hary Ardianto juga menegaskan, inspeksi keselamatan lalu lintas ini akan gencar dilakukan pihaknya untuk memastikan kesehatan para supir angkutan umum/bus yang akan bertugas tidak mengkonsumsi narkoba dengan tujuan menjaga keselamatan para pemudik selama di perjalanan. 


"Tetap akan kita tes secara berkelanjutan, agar masyarakat semakin percaya dan merasa aman menggunakan angkutan umum, terutama selama masa operasi Ketupat Toba 2024 ini," pungkas Kapolres. (Humas Polres/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)