Perilaku Hidup Sehat dan Bersih di Rutan Kelas IIB Balige Oleh Puskesmas Tandang

Perilaku Hidup Sehat dan Bersih di Rutan Kelas IIB Balige Oleh Puskesmas Tandang

Hendri
By -
0



Rutan Kelas IIB Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil KemenkumhamSsekitar Sumatera Utara bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Toba melalui Puskesmas Tandang Buhit Balige memberikan sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) kepada warga binaan. Rabu (17/4/2024)


Dalam kegiatan ini, petugas dari Puskesmas Tandang Buhit memberikan materi mengenai mekanisme kebersihan yang sesuai agar tidak ada penularan virus dan bakteri di antara para warga binaan. Para warga binaan juga diberi penjelasan mengenai pola dan gaya hidup yang sehat.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah sinergi antar instansi dalam menyukseskan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. "Sesuai instruksi dari Surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Nomor : PAS.6-PK.06.01-487 tanggal, 1 April 2024 tentang Kegiatan Pemasyarakatan Sehat, yang mana dalam kegiatan ini kita melibatkan Puskesmas Tandang Buhit,"


Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga binaan terhadap Perilaku Hidup Sehat dan Bersih serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)