Perayaan Idul Fitri 1445 H, Rutan Balige Laksanakan Sholat Ied Idul FItri 1445 H dan Santap Sarapan Bersama

Perayaan Idul Fitri 1445 H, Rutan Balige Laksanakan Sholat Ied Idul FItri 1445 H dan Santap Sarapan Bersama

Hendri
By -
0



Rutan Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara merayakan Idul Fitri 1445 H dengan penuh kegembiraan. Meskipun berada harus menjalani masa hukuman dan pembinaan, semangat kebersamaan umat Muslim dalam merayakan hari kemenangan tetap terasa kental khususnya bagi warga binaan Muslim. Rabu (10/4/2024)


Walau cuaca tak bersahabat, para warga binaan dan petugas Rutan Balige berkumpul untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H dalam suasana khidmat, dengan hati yang bersih dan penuh syukur, mereka berdiri bersama-sama dalam shaf yang rapi, mengucapkan takbir, dan merasakan kehadiran Tuhan yang Maha Kuasa dalam ibadah mereka. Ustad Abdul Muin Sirait dari Kementerian Agama Kabupataen Balige menjadi Iman dan Penceramah dalam pelaksaan sholat tersebut.


Setelah selesai melaksanakan Sholat Ied, suasana kebersamaan semakin terasa saat para warga binaan Rutan Balige bersama-sama menikmati santap sarapan bersama. Menu lezat dan beragam tersaji di meja, dari ketupat hingga rendang, menciptakan suasana yang hangat dan menyatukan hati mereka dalam kebersamaan.


Kepala Rutan Balige, David Nicolas yang hadri dalam kegiatan menyampaikan, "Perayaan Idul Fitri kali ini adalah momentum yang istimewa bagi kita semua di Rutan Balige. Meskipun terpisah dari keluarga dan kerabat, semangat kebersamaan Idul Fitri tetap kita pupuk bersama. Semoga kebersamaan dan ketulusan dalam beribadah ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua."


Dalam kesempatan tersebut juga diberikan hadiah kepada warga binaan Muslim yang dengan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa dan menjalankan Sholat Teraweh serta mengikuti Tadarus Al-Qur'an yang diserahkan langsung oleh Karutan dan pejabat struktural.


Perayaan Idul Fitri di Rutan Balige tahun ini menjadi wujud nyata upaya Rutan Balige untuk membawa semangat kebersamaan dan kedamaian Idul Fitri khususnya bagi para WBP yang harus merayakan Idul Fitri terpisah dari keluarga dan sanak-saudara. (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)