Kepala UPT PPLP Bantah Adanya Dugaan Korupsi Terhadap Biaya Makan dan Minum Atlet Pelajar

Kepala UPT PPLP Bantah Adanya Dugaan Korupsi Terhadap Biaya Makan dan Minum Atlet Pelajar

Hendri
By -
0



Kepala UPT PPLP Sumut

Bicaranews.com | MEDAN - Viral disosial media adanya dugaan korupsi dilakukan sekelompok oknum di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Utara.


Kabar tersebut tersiar melalui unggahan resmi Instagram @berita_nasional_terkini, Rabu (17/4/2024).


"Uang makan minum untuk atlet pelajar (PPLP) Provinsi Sumut, di Sunggal diduga di korupsi oleh sekelompok oknum," tulis unggahan tersebut.


Informasi tersebut pun dibantah langsung oleh Kepala UPT PPLP Dispora Sumut, Apri Sugiarto.


Ia menjelaskan, bahwa jumlah, kuantitas, dan kualitas makanan serta minum para atlet sudah sesuai dengan standar yang ada.


"Kami luruskan bahwa tidak ada pemangkasan baik jumlah, kuantitas dan kualitas dari makanan serta minum atlet PPLP. Kenapa? bahwa jumlahnya itu, ya jumlah atlet yang sesuai di PPLP. Kalau dikurangi berarti mereka tidak makan. Berarti akan terjadi pembinaan yang tidak beres disini. Artinya semua kuantitas disini sudah dihitung berapa jumlahnya," tegas Apri Sugiarto, Rabu (17/4/2024).


Selain itu, katanya, pihaknya juga sudah melibatkan ahli gizi dalam pengawasan kualitas nutrisi yang diberikan kepada para atlet di PPLP.


Dengan demikian, Apri dengan tegas membantah adanya dugaan korupsi terhadap biaya makan dan minum atlet PPLP Dispora Sumut.


"Terkait kualitas, kami sejak tiga tahun terakhir sudah melibatkan ahli gizi untuk memastikan menu yang sesuai kalori atlet, kemudian jika ada program over weight, si ahli gizi akan membuat rancangan menu yang akan di jalani para atlet agar mereka terprogram dengan menu sehat," ungkapnya.


"Jadi sekali lagi saya mengatakan bahwa tidak ada pengurangan kuantitas, maupun kualitas dari yang ada di PPLP ini. Semuanya di pantau, dan masalah makanan serti minum sudah melibatkan ahli gizi untuk memastikan semuanya sesuai dengan standarnya," tambahnya.


Tak hanya itu, ia juga menjelaskan, bahwa program pengelolaan terhadap PPLP Dispora Sumut sudah berjalan dengan aturan dan standar yang ada.


"Kemudian seluruh lingkungan PPLP ini didukung Security, CCTV di seluruh titik-titik untuk memastikan bahwa kehidupan asrama disini berjalan dengan baik. Kami juga melibatkan pelatih binsuh untuk melatih kedisiplinan dan keamanan," katanya.


Untuk itu, dirinya berharap, kepada seluruh pihak yang ada di Sumut bisa mendukung program-program pembinaan yang dilakukan PPLP Dispora Sumut terhadap para atlet pelajar. Menurutnya, program yang mereka berlakukan sudah sesuai dengan tupoksi masing-masing.


"Kami mohon didukung, bahwa ini adalah program pembinaan atlet usia dini. Kami menyebut pabrik atlet, bahwa kami menyiapkan atlet-atlet Sumut dengan program-program khusus. Dalam pengelolaan ini juga kami membuat aturan-aturan yang baku, seperti panduan, pelaksanaan program, tupoksi yang dilakukan pelatih dan seluruhnya agar memenuhi standar tertentu," pungkasnya. (Tri/Bn)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)