Kapolsek Siborongborong Pimpin Apel Pengecekan Personil Pos Yan Operasi Ketupat 2024

Kapolsek Siborongborong Pimpin Apel Pengecekan Personil Pos Yan Operasi Ketupat 2024

Hendri
By -
0



Polsek Siborongborong
Kapolsek Siborongborong AKP S. Purba, SH, MH Saat Memberikan Arahan Kepada Personil Pos Yan I Operasi Ketupat 2024 di Jalan S.M Raja Siborongborong


Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Kapolsek Siborongborong AKP S. Purba, SH, MH selaku Ka Pos Yan I, memimpin apel pengecekan personil Pos Yan I dalam rangka operasi Ketupat 2024.


Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam menjaga keamanan arus balik selama masa libur Idul Fitri 2024.


Apel pengecekan personil Pos Pelayanan I dilaksanakan di depan Pos Yan I di Jalan S.M Raja Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (14/4/2024) pukul 07.00 Wib. 


Dalam kesempatan ini, hadir seluruh personil yang tergabung dalam Pos Pelayanan ini, termasuk petugas Kepolisian, diantaranya Ipda Kristofer Hutasoit Perwira Pengendali, Aiptu Jimmi Sitorus, Personil TNI, Dinas Kesehatan. 


Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Operasi Ketupat 2024. "Kita harus memastikan seluruh warga dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman, apalagi hari ini merupakan arus balik para mudik yang merayakan Idul Fitri. 


Kita harus berperan aktif dalam pencegahan tindakan kriminal dan menjaga ketertiban lalu lintas di wilayah kita," ujar AKP S. Purba. 


Selain itu, Kapolsek menjelaskan tugas-tugas yang akan diemban oleh personil Pos Yan I Siborongborong, seperti pemeriksaan kendaraan, pengaturan lalu lintas, dan patroli keamanan di sekitar wilayah Siborongborong. Ia juga menekankan pentingnya sikap profesionalisme dan kedisiplanan dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut. 


"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jaga sikap dan tutur kata agar tetap ramah, sopan dan mengedepankan penegakan hukum yang adil. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran kita juga," tambah AKP S. Purba, SH, MH. 


Operasi Ketupat 2024 sendiri merupakan operasi khusus yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka mengamankan masyarakat pada perjalan mudik dan arus balik lebaran. Operasi ini dijalankan dengan kolaborasi dari berbagai unsur, seperti personil Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, serta instansi terkait lainnya. (Bn)


Pewarta : Maruli Lumban Toruan

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)