Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indra Jaya, SH Pimpin Operasi Ketupat 2024

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indra Jaya, SH Pimpin Operasi Ketupat 2024

Hendri
By -
0



Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indra Jaya, SH Pimpin Operasi Ketupat 2024

Bicaranews.com | TOBA - Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K memimpin apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Toba 2024” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Lapangan Apel Mapolres Toba, Rabu (3/4/2024)


Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada 5 (Lima) perwakilan dari TNI, Sat Lantas, Satpol PP Kabupaten Toba, Dishub Toba, dan BPBD Kabupaten Toba 


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


“Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.


TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.


Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.


Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.


Jelang mudik Lebaran 2024, kami akan dirikan 11 titik posko, di mana termasuk Pos Keamanan (Pospam), Pos Terpadu dan Pos Pelayanan (Posyan), ucapnya


Wahyu juga merinci, 4 pos Pelayanan (Pos Yan), yang berada di Kecamatan Balige, Sigumpar dan Porsea. 5 Pos Pengamanan (Pos PAM) berada Kecamatan Balige, Laguboti, Porsea, Lumban Julu dan Ajibata serta 2 Pos terpadu yaitu di Pos Pelabuhan Balige dan Ajibata. 


Apel ini di hadiri oleh Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya, SH, S.I.K, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Kasi Intel Kejari Toba Samosir Oloan Sinaga, SH, dan Subdenpom 1-2 Balige Kapten CPM Chaniago, PJU Polres Toba, para  Kasat, para Kasi, Kapolsek jajaran Polres Toba, OPD Kabupaten Toba, Dishub Kabupaten Toba, BPBD Kabupaten Toba, Satpol PP, dan Koramil Kodim 0210/TU jajaran Se-Kabupaten Toba. (Humas Polres Toba)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)