Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok, PJ Bupati Taput Sidak Ke Pasar Tradisional Tatutung

Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok, PJ Bupati Taput Sidak Ke Pasar Tradisional Tatutung

Hendri
By -
0



Pj Bupati Sidak Ke Pasar Tradisinal Tarutung

Bicaranews.com | TAPANULI UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Lorna Erni Dimposma Sihombing Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Gibson Siregar, Kasatpol PP Rudi Sitorus, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur Simanjuntak, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Perangkat Daerah yang tergabung dalam tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Tapanuli Utara beserta tim PKK Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan sidak di pasar tradisional Tarutung dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok penting. Sabtu (27/4/2024).


Dalam kegiatan tersebut ketersediaan dan harga bahan pokok cenderung stabil dan tidak menunjukkan disparitas harga yang cukup signifikan antara harga saat ini dengan harga minggu lalu seperti beras medium Rp 14.500/Kg dan harga minggu lalu Rp 14.500/Kg, cabai merah Rp 35.000/kg dan minggu lalu Rp 25.000/kg, cabai rawit Rp 35.000/kg dan minggu lalu Rp 40.000/kg, bawang merah Rp. 55.000 dan minggu lalu Rp 40.000, bawang putih Rp 41.000 dan minggu lalu Rp 41.000, minyak goreng Rp 16.000 dan minggu lalu Rp 16.000, telur Rp 30.000 dan minggu lalu Rp 30.000 serta daging ayam Rp 35.000 dan minggu lalu Rp 35.000.


Untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok, Pj Bupati Tapanuli Utara menginstruksikan pimpian OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapanuli Utara untuk Melakukan dan melaporkan monitoring harga komoditas pangan terpilih setiap hari, dan Membuat analisa kebutuhan ketersediaan daging, ikan tawar, susu, dan telur di Kabupaten Tapanuli Utara, tetap melakukan sidak pasar untuk mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok.


Pj Bupati Taput menyampaikan harapannya Semoga langkah-langkah konkret Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok penting berhasil dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Tapanuli Utara mengunjungi lokasi pasar yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Minggu 7 April 2024 yang lalu sekaligus melakukan ramah tamah dengan beberapa pedagang.


Selanjutnya Pj Bupati Tapanuli Utara melaksanakan makan siang bersama rombongan di Kantor UPT Pasar Tarutung sebelum melanjutkan kegiatan rapat koordinasi untuk membahas pengendalian inflasi dan berkelanjutan program pembangunan pasar tradisional Tarutung paska kebakaran Pasar Tarutung. (Diskominfo/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)