Bupati Toba, Poltak Sitorus: Semoga Toleransi Antar Umat Beragama Terus Terpelihara dengan Baik

Bupati Toba, Poltak Sitorus: Semoga Toleransi Antar Umat Beragama Terus Terpelihara dengan Baik

Hendri
By -
0



Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan harapan agar sikap toleransi dalam keberagaman antar umat beragama khususnya di Kabupaten Toba dapat terpelihara terus dengan  baik.


Harapan ini disampaikan Poltak Sitorus saat ikut berbuka puasa bulan Ramadan 1445 H bersama ratusan warga muslim di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bonatualunasi dan Kecamatan Lumbanjulu yang dilaksanakan di Masjid Fii Sabiilillah, Desa Lumbanlobu, Kecamatan Bonatualunasi, Selasa (2/4/2024).


Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan pengalaman toleransi keberagaman antar umat beragama di kampung halamannya, Silaen.


"Saya baru tahu sudah hari Idul Fitri kalau sudah sampai kue wajik ke rumah," katanya. Begitu juga saat jikalau ada adat Batak, potong sapi maka kita panggil tetangga muslim untuk ikut menyembelihnya.


Beliaupun mengaku merasakan senang dan bahagia saat ini bisa ikut buka puasa bersama.  


"Saya sudah dua kali ke sini. Pertama saat kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Toba," katanya menambahkan.


Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus mengatakan selamat menjalankan Ibadah puasa, semoga nanti memperoleh kemenangan dan kesuksesan dalam segala hal.


Pada kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus  didampingi Sekdakab Toba Augus Sitorus juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada pelajar jamaah Masjid yang meraih juara di sekolah masing-masing. Kemudian kepada jamaah dewasa diberikan juga sarung. 


Mewakili jamaah pengurus BKM Masjid Fii Sabiilillah, Anas Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Poltak Sitorus dan rombongan. Ia juga menyampaikan permohonan bantuan pemerintah Kabupaten Toba untuk mendukung pembangunan pagar masjid.


Turut hadir sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Lumbanjulu Beston Doloksaribu, Camat Bonatualunasi Judiman Silitonga bersama unsur Muspika, tokoh agama dan masyarakat setempat. (MC Toba/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)