Bupati Toba Poltak Sitorus Bersama Istri "Maronan" di Pasar Tumpah Laguboti

Bupati Toba Poltak Sitorus Bersama Istri "Maronan" di Pasar Tumpah Laguboti

Hendri
By -
0



Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Istri  "Maronan" di Pasar Tumpah Laguboti

Bicaranews.com | LAGUBOTI - Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama istrinya, Ny. Rita  Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak '"maronan" (belanja) di pasar Tumpah Laguboti, Senin (22/4/2024) siang. 


Saat Maronan (Belanja) di pasar Tumpah Laguboti Poltak Sitorus ikut mengajak Gaga Naiborhu, seorang putera Toba yang sukses di perantauan.


Mereka membeli jeruk dan membagikannya kepada para pembeli dan pedagang, sementara Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak berbelanja beberapa kebutuhan rumah tangga seperti ikan mas, ikan jahir, sayur dan beberapa jenis bumbu dapur. 


Gaga Naiborhu juga terlihat membeli beberapa jenis buah dan membagikan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar itu. 


Selama maronan, Poltak Sitorus juga mendengar aspirasi para pedagang yang meminta agar pedagang yang ada di luar pasar dimasukkan ke dalam pasar agar barang dagangan mereka sama-sama laku. 


"Dari tadi pagi kami belum buka dasar, Pak. Belum ada yang laku. Makanya yang di luar itu harus dimasukkan semua ke dalam, Pak. Supaya jualan kita sama-sama laku," ujar salah seorang pedagang ikan di dalam pasar itu. 


Aspirasi yang sama juga disampaikan oleh pedagang lainnya. Menurut para pedagang yang ada di dalam pasar, pembeli enggan masuk ke dalam pasar karena semua kebutuhan masyarakat juga dijual oleh para pedagang yang ada di luar pasar, termasuk di pinggir jalan raya yang juga mengakibatkan kemacetan. 


Saat itu juga, Poltak Sitorus langsung memanggil petugas pasar agar perlahan-lahan menertibkan pedagang yang berada di luar. 


"Ini masukan mereka. Jadi nanti pedagang yang ada di luar pelan-pelan harus diatur agar masuk ke dalam supaya semua pembeli masuk ke sini. Jadi jualan pedagang ini juga sama-sama laku," katanya kepada petugas pasar tumpah Laguboti. 


Selain mendengar aspirasi pedagang dan belanja kebutuhan rumah tangga, Poltak Sitorus juga menyempatkan diri untuk menikmati mie bersama rombongan. (MC Toba/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)